Perumdam Tirta Abdya Terus Berbenah Bangun Jaringan Distribusi Induk

BLANGPIDIE (KANALACEH.COM) – Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Aceh Barat Daya (Abdya), melalui sumber pembiayaan Bank Dunia membangun jaringan distribusi air minum.

Jaringan tersebut dibangun di kawasan Kecamatan Blangpidie dan Kecamatan Susoh.

Direktur Perumdam Tirta Abdya, Rosi Padedi SST, Kamis (23/11/2023) mengatakan, jaringan distribusi yang sedang dibangun saat ini merupakan jaringan distribusi induk yang mencakup wilayah Blangpidie dan Susoh.

Pembangunan sarana ini bertujuan untuk meningkatkan kehandalan layanan SPAM yang  pembangunannya dikerjakan oleh BPPW Aceh dan ditargetkan rampung pada akhir tahun ini.

Dalam upaya perampungan tersebut, akan dilakukan beberapa pemindahan interkoneksi jaringan terbangun dan eksisting. Hal itu dapat mengakibatkan terkendalanya suplai air ke masyarakat dalam beberapa waktu kedepan.

“Saat upaya penyelesaian  pekerjaan tersebut, akan dilakukan pemberhentian distribusi air kepada masyarakat dalam beberapa waktu kedepan, untuk memperlancar dan mempercepat pekerjaan di lapangan. Karenanya kami mohon dukungan dari seluruh masyarakat Abdya,” ujarnya.

Sehubungan dengan hal tersebut Perumdam Tirta Abdya mengimbau kepada seluruh pelanggan yang berada di dua kecamatan tersebut untuk dapat melakukan penyimpanan air sebagai antisipasi pemberhentian distribusi sementara pada saat pekerjaan dilaksanakan, yang direncanakan sejak tanggal 25 November 2023 sampai dengan selesai.

“Kami memohon maaf kepada pelanggan yang terdampak pemberhentian distribusi sementara pada pelaksanaan intekoneksi tersebut, dan akan kami upayakan untuk penyelesaian secepatnya. Tujuannya adalah untuk lebih mengoptimalkan layanan air bersih kepada masyarakat Abdya,” imbuhnya.(*)

Related posts