Dihukum Dua Laga Tanpa Penonton, Persiraja Ajukan Banding

Ribut dengan Official PSMS, Wapres Persiraja Yudi Didenda Komdis PSSI. (dok. Persiraja)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Tim Persiraja Banda Aceh mengajukan banding setelah dihukum dua laga tanpa penonton menurut hasil sidang Komite Disiplin PSSI tanggal 21 dan 22 November 2023 yang sudah dirilis PSSI hari ini, Senin (27/11).

Pelanggaran tersebut terjadi pada pertandingan Persiraja vs PSMS Medan tanggal 18 November 2023.

Jenis pelanggaran disebutkan, gagal menjalankan tanggung jawab menjaga ketertiban dan keamanan yang menyebabkan terganggunya keamanan dan kenyamanan perangkat pertandingan beserta Tim tamu.

Hukuman yang diberikan yakni sanksi penutupan seluruh stadion untuk penonton (suporter) sebanyak 2 pertandingan saat menjadi tuan rumah, sejak keputusan diterbitkan dan berlaku pada pertandingan terdekat; denda Rp20.000.000.

Sekretaris Umum Persiraja, Rahmat Djailani yang dikonfirmasi media membenarkan sudah menerima surat dari Komdis PSSI soal hasil sidang Komdis tersebut.

“Benar, kita sudah menerima surat dari Komdis PSSI soal sanksi, dan sesuai arahan Presiden Persiraja, sudah kita sampaikan surat resmi dari Persiraja ke Komdis PSSI untuk banding,” jelas Sekum Persiraja, Rahmat Djailani. []

Related posts