Bukan Langka, Ini Penyebab Antrean Panjang Kendaraan di sejumlah SPBU di Banda Aceh

(ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Padatnya antrean kendaraan di sejumlah SPBU di Banda Aceh berdampak munculnya kesemrautan lalu lintas, kondisi ini terjadi karena ramainya antrian kendaraan yang menuggu jatah pengisian bbm subsidi jenis solar.

Ketua hiswana migas wilayah Aceh mengakui kondisi ini sudah terjadi sejak beberapa hari yang lalu.

Menurutnya, salah satu faktor penyebabnya karena ada tiga SPBU diwilayah Banda Aceh dan dua SPBU di Aceh Besar yang mendapatkan sanksi pembinaan dari pertamina patra niaga.

“Jadi kendaraan yang selama ini mengisi BBM subsidi jenis solar di SPBU tersebut terpaksa berpindah ke SPBU lain yang berefek pada antrian panjang,”sebutnya.

Nahrawi juga menyampaikan agar masyarakat jangan khawatir karena stok BBM dalam keadaan yang cukup, Tidak ada kendala distribusi BBM ke SPBU.

Menyikapi kondisi ini, ia mengajak pemilik kendaraan yang mengunakan BBM jenis solar agar bisa membeli sesuai kebutuhan jarak tempuh perhari, sehingga jatah BBM jenis solar yang diperuntukkan bagi setiap SPBU dapat dinikmati merata bagi setiap kendaraan.

Nahrawi mengajak semua penguna BBM subsidi untuk tidak berlaku curang dengan membeli dalammkapasitas banyak kemudian menjual lagi.

“Kita menghimbau jangam ada kecurangan dalam.memanfaatkan minyak subsidi ini, selain itu juga kami menghimbau seluruh lapisan Masyarakat juga agar bersama2 menjaga BBM Biosolar subsidi dengan membeli sesuai aturan agar BBM Subsidi dapat tepat sasaran,” harapnya.

Related posts