KFC Beri Santunan ke Seratusan Anak Yatim di Banda Aceh

KFC Banda Aceh gelar maulid Nabi SAW dan santunan kepada anak yatim. (Kanal Aceh/Randi)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Restoran cepat saji Kentucky Fried Chicken (KFC) menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus menyantuni seratusan anak yatim di Banda Aceh. Selain itu, kegiatan itu juga untuk mendoakan kedamaian di Palestina.

Area Coach Wilayah Aceh KFC, Jumiadno mengatakan, kegiatan tersebut merupakan acara rutin yang digelar oleh pihaknya. Bahkan hampir setiap tahun diadakan.

“Ini hanya acara rutin kita, bukan hanya acara maulid saja, tapi juga kita ikut serta dalam kegiatan sosial lainnya,” ujar Jumiadno, Sabtu (16/12).

KFC, kata Jumiadno, merupakan produk anak negeri dan mempekerjakan pekerja lokal. Selain itu, bahan pokok yang dipasok ke KFC juga adalah produk dalam negeri yang secara langsung diawasi oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI).

“Salah satu restoran yang mengikuti sistem jaminan halal hanya KFC, yaitu Jagonya Ayam. Kita ini juga mengikuti sistem jaminan halal dan mendapat grade A, yang sangat sulit untuk ditembus oleh restoran-restoran lain,” jelas Jumiadno.

Di usianya yang sudah meranjak 47 tahun, Jumiadno menyebut KFC selalu mengikuti aturan yang ditetapkan pemerintah dan selalu mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat.

Di dunia bisnis, tambah dia, KFC juga berhasil menjadi trendsetter bagi pengusaha-pengusaha kecil di Aceh. Mereka pada akhirnya mengikuti jejak KFC dalam membuka usahanya.

“Makanya kita lihat banyak KFC-KFC di pinggir jalan, kita merasa bangga mereka bisa berpenghasilan, menyerupai bentunya KFC, itu sangat luar biasa bagi kami. Kami juga berterima kasih di Banda Aceh ini KFC tetap masih eksis, kemungkinan kita akan mengembangkan lagi KFC-KFC selanjutnya,” katanya.

Related posts