Muhammadiyah Aceh Berikan Pelayanan Kesehatan Bagi Pengungsi Rohingya

(ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Aceh prakarsai pelayanan kesehatan dan psikologi gratis bagi pengungsi Rohingya di Balai Meuseuraya Aceh (BMA) Banda Aceh, pada Senin (1/1/).

Kegiatan tersebut melibatkan Lembaga Zakat, Infak, dan Sedekah Muhammadiyah (Lazismu), Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC), dan organisasi-organisasi otonom (ortom).

Selain itu, kegiatan ini juga didukung oleh Universitas Muhammadiyah (Unmuha) Aceh, untuk aspek tenaga kesehatan dan psikolog.

Sekretaris Lazismu Aceh, Zulhilmi mengatakan, kegiatan ini diharapkan dapat membantu para imigran Rohingya di Balai Meuseuraya Aceh dari segi pelayanan medis dan psikologis.

“Kegiatan bersama yang kami laksanakan hari ini berjalan lancar dan mendapat sambutan antusias dari warga Rohingya di BMA. Harapannya, kehadiran kami dapat meringankan beban mereka,” ujarnya.

Jumlah warga Rohingya di BMA saat ini 137 orang, terdiri atas 70 laki-laki, 49 perempuan, 14 anak balita, dan empat anak batita. []

Related posts