Kunjungi Korban Kebakaran di Abdya, Safaruddin Salurkan Bantuan Logistik

BLANGPIDIE (KANALACEH.COM) – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Safaruddin mengunjungi korban musibah kebakaran yang terjadi di Gampong Geulima Jaya, kecamatan Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Selasa (30/1/2024).

Bantuan yang diberikan kepada korban kebakaran rumah milik Syukri berupa semen, mie instan, air mineral, beras serta uang tunai senilai Rp 8 juta rupiah yang bersumber dari para Muzakki atau zakat melalui Baitul Mal.

Safaruddin menyatakan, bantuan yang diberikan ada bersumber dana pribadi dirinya dan juga ada dari Baitul Mal. Dia berharap bantuan yang diberikan bermanfaat bagi korban yang sedang tertimpa musibah.

“Pada kesempatan ini, saya meminta maaf kepada keluarga saya yang sedang tertimpa musibah kebakaran lantaran telat menjenguk karena saya selama ini agak jarang di kampung,” ungkapnya.

Safaruddin juga menyampaikan turut berbelasungkawa atas musibah kebakaran yang dialami oleh korban. Maka dari itu, dirinya berharap korban agar diberikan ketabahan dalam mengahadapi ujian yang sedang tertimpa musibah.

“Dalam kehidupan tentunya kita akan dihadapkan dengan segala ujian, maka dari itu dalam sebuah ujian atau musibah tentu ada hikmah yang Allah berikan. Oleh sebab itu, saya berharap kepada keluarga saya yang sedang menimpa musibah agar tabah dan ikhlas atas ujian ini, Insyaallah Allah akan balas dengan yang lebih baik lagi kedepannya, karena Allah tidak akan menguji hambaNya dibatas kemampuan,” ucapnya.

Selain memberikan bantuan Safaruddin juga melihat langsung kondisi rumah terbakar yang kondisinya rata dengan tanah.(*)

Related posts