Pemkab Aceh Besar Pastikan Proses Lanjutan Jalan Tol Sibanceh Tak Ada Kendala

Jalan tol Sibanceh. (Foto: dani randi)

Aceh Besar (KANALACEH.COM) – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto menghadiri rapat pembahasan penyelesaian tanah pada pembangunan jalan tol Trans Sumatera ruas Sigli – Banda Aceh (Sibanceh) di Ruang Rapat Kejaksaan Tinggi (Kejati) Aceh, Banda Aceh, Kamis (22/2).

Pihaknya juga siap mendukung kelanjutan pembangunan jalan tol Sibanceh yang dilaksanakan oleh PT. Hutama Karya.

“Alhamdulillah untuk saat ini, terkait proses jalan tol di Aceh Besar tidak ada kendala serius, Progres Tanah Kas Desa (TKD) sudah kita sampaikan dan kami juga telah melakukan koordinasi secara berkelanjutan dengan semua pihak, mulai Forkopimcam setempat hingga perangkat gampong terkait,” ujar Muhammad Iswanto

Apalagi pihaknya saat ini mempunyai beberapa lahan basah di sektor pertanian, terkait hal ini ia menyampaikan juga telah dilakukan koodinasi dengan pertanian provinsi sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Bupati Aceh Besar yang telah dikeluarkan pada tahun 2022 lalu.

“Aceh besar siap mendukung dan menyukseskan proses sisa pembangunan jalan tol Sibanceh, terkait kendala semuanya telah dilakukan koordinasi dengan masyarakat dan pihak provinsi,” jelasnya.

Sementara itu Perwakilan GS Ruas Sibanceh Slamet Drajat mengatakan ruas jalan tol Sibanceh sementara ini sudah beroperasi sekitar 49 km, sedangkan panjang ruas jalan tol Sibanceh mulai dari Padang Tiji hingga Baitussalam mencapai 74 km.

“Untuk penyelesaiannya dibutuhkan lahan tambahan, mulai seksi 1 Padang Tiji – Seulimuem hingga seksi 6 Kuta Baro – Baitussalam,” tutupnya.

Related posts