Dokter Afzalul Zikri Berpeluang Duduki Kursi DPRK Nagan Raya

Dokter Afzalul Zikri dipastikan akan lolos menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Nagan Raya periode 2024-2029. (Foto: Dok. Pribadi)

Nagan Raya (KANALACEH.COM) – Dokter Afzalul Zikri dipastikan akan lolos menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Nagan Raya periode 2024-2029. Caleg dari Partai Aceh itu meraih suara badan terbanyak dari partai tersebut.

Dokter Afzalul Zikri diketahui maju di Daerah Pemilihan (Dapil) II Kabupaten Nagan Raya yang meliputi wilayah Kecamatan Darul Makmur dan Tripa Makmur. Berdasarkan perhitungan suara real count oleh tim pemenangan, caleg nomor urut 1 itu telah mendulang sebanyak 2.500 suara.

“Alhamdulillah, untuk suara badan Dokter Afzalul Zikri sudah mencapai 2.500 lebih dan itu hitungan suara secara internal, kita pastikan Dokter Afzal lolos ke DPRK,” kata salah satu tim pemenangan, Safrizal, Senin, (26/2/2024).

Safrizal meminta kepada seluruh pendukung, tim pemenangan, relawan serta masyarakat untuk terus mengawal suara Dokter Afzalul Zikri yang hingga saat ini sampai keluarnya hasil akhir pleno rekapitulasi perhitungan suara.

“Mari bersama-sama kita kawal suara, jangan sampai adanya kecurangan,” katanya.

Sementara itu, Dokter Afzalul Zikri mengaku bersyukur masyarakat telah mempercayakannya untuk menjadi wakil rakyat. Dokter yang membuka apotek di Alue Bilie ini berterimakasih kepada pendukungnya yang telah memberikan hak suara pada 14 Februari lalu.

“Meski secara hitungan kita berpeluang lolos, namun kita masih menunggu hasil perhitungan resmi dari KIP Nagan Raya,” kata Dokter Afzalul Zikri.

Dokter Afzalul Zikri dikenal sebagai sosok yang ramah dan dekat dengan masyarakat. Warga setempat merasa nyaman berobat padanya karena pelayanan yang diberikan sangat baik.

Dokter Afzalul Zikri juga pernah membuka donasi untuk Palestina. Kala itu, uang dari warga yang berobat di apotek miliknya sebagian disisihkan untuk membantu perjuangan rakyat Palestina.

Dokter Afzalul Zikri mengaku mencalonkan diri sebagai anggota DPRK agar dapat berbuat lebih banyak untuk masyarakat. Bila terpilih, dia berkeinginan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di daerah Nagan Raya, khususnya di daerah dapilnya.

“Selama ini saya sudah berbuat untuk rakyat lewat pelayanan yang saya berikan saat warga berobat. Tapi dengan menjadi anggota DPRK, saya bisa berbuat lebih lagi dan menjangkau banyak masyarakat tentu dengan ketentuan-ketentuan yang ada nantinya,” tutur Dokter Afzalul Zikri.

Related posts