Catut Nama Dandim Abdya, Penipu Hubungi Pengusaha dan Pejabat Untuk Minta Uang

BLANGPIDIE (KANALACEH.COM) – Modus penipuan mengatasnamakan Komandan Kodim 0110 Abdya Letkol Inf Beni Maradona, S.Sos dilakukan orang yang tidak bertanggungjawab melalui pesan singkat aplikasi WhatsApp maupu telfon.

Beni Maradona menghimbau kepada seluruh komponen dalam Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mewaspadai modus penipuan yang mengatasnamakan dirinya.

Dia menegaskan jika ada penelepon mengaku dirinya meminta sejumlah uang untuk Dandim Abdya, agar diabaikan. Modus penipuan tersebut menyasar ke kalangan pejabat dan para pengusaha.

“Saya tidak pernah meminta-minta apalagi sampai menyuruh utusan. Mohon jangan ditanggapi. Konfirmasi langsung ke saya atau pun staf saya,” terang Dandim dalam rilisnya, Kamis (29/2/2024).

Ia berharap, jika menerima panggilan dari oknum penipu agar bisa membujuknya untuk melakukan pertemuan langsung. Janjian ketemu itu juga dilaporkan kepada pihaknya dan Kepolisian Resor Abdya.

“Sekali lagi mohon jangan dipercaya. Bila ada, jebak saja agar segera kita tangkap pelakunya,” jelas Dandim.

Sebagai konfirmasi, kasus penipuan di wilayah Abdya dengan mencatut nama pejabat kerap terjadi. Modus ini rutin muncul pada setiap pergantian/mutasi jabatan dalam suatu Institusi.

Modus penipuan via telepon ini kembali terjadi dengan mencatut nama Dandim Abdya Letkol Inf Beni Maradona di nomor HP. 085932136993.(*)

Related posts