Darmansah Sebut, Kekompakan Forkopimda Kontrol Harga Pasar Tetap Stabil

BLANGPIDIE (KANALACEH.COM) – Penjabat Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), Darmansah, SPd, MM mengungkapkan keberhasilan mencegahnya tidak terjadi inflasi di Kabupaten Abdya tak terlepas dukungan dari unsur Forkopimda setempat.

Menurutnya, selama ini ia selalu membangun komunikasi dan koordinasi dengan unsur Polres Abdya, Kodim 0110 Abdya, Kejari Abdya, DPRK Abdya dan MPU Abdya, sehingga pemerintahan dibawah pimpinan Darmansah berjalan dengan baik.

“Apalagi terkait pencegahan inflasi, koordinasi kami berjalan baik dan lancar, ini lah bentuk kekompakan Forkopimda Abdya selama saya menjabat,” ungkapnya, di sela-sela kegiatan sidak pasar Blangpidie, Jumat, 01 Maret 2024.

Lanjut Darmansah, pencapaian Indeks Perubahan Harga (IPH) Kabupaten Abdya yang sangat bagus yakni 1,4 persen karena kondisi ekonomi terus dipantau, harga barang dipasar mampu distabilkan sehingga masyarakat tidak merasakan kesulitan.

“Saya bersama unsur Forkopimda terus memantau perkembangan pasar, harga barang kita memastikan agar stabil, dan stok barang pun tersedia,” katanya,” ujar Darmansah turut diamini Kapolres Abdya, AKBP Agus Sulistianto, SH, SIK, Kajari Abdya, Heru Widjatmiko, SH, MH dan Dandim 0110 Abdya Letkol Inf Beni Maradona, SSos.

Sebelumnya diberitakan, Pj Bupati Abdya, H Darmansah, SPd, MM dianggap mampu mengendalikan stabilitas harga pasar kebutuhan rumah tangga sehingga mampu mencegah terjadinya inflasi di kabupaten berjuluk “Bumo Breuh Sigupai”.

Berdasarkan data yang diterima dari Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan Abdya, harga komoditi kebutuhan rumah tangga untuk Januari dan Februari 2024 masih stabil.

Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan Abdya, Amri AR, ST mengungkapkan indek perubahan harga (IPH) Kabupaten Abdya mampu bertahan pada posisi 1,4%, tentunya kondisi ekonomi di Abdya masih berjalan baik.

“IPH kita Abdya 1,4%, kondisi ini kita masih stabil, karena harga standar nasional 5%, jika diatas itu maka dianggap inflasi,” ungkap Amri, Jumat, 1 Maret 2024.

Amri menegaskan, untuk menjaga stabilitas harga pasar tentu Pemkab Abdya tidak berjalan sendiri, semua pihak ikut dilibatkan dalam mengatasi permasalahan yang berhubungan dengan kesejahteraan masyarakat.

“Kerja keras pak bupati serta SKPK yang membuat kondisi harga stabil, kita setiap bulan diminta laporan oleh pimpinan, dan penentuan kita meraih 1,4% itu adalah kementerian,” tegasnya.(*)

Related posts