Darmansah Apresiasi Kinerja KIP Abdya

BLANGPIDIE (KANALACEH.COM) – Pj Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), Darmansah, mengucapkan selamat kepada seluruh calon legislatif (caleg) yang berpotensi memenangkan suara pada Pemilu 2024. Jum’at (01/02)

“Rekapitulasi suara tingkat kabupaten sudah selesai. Hasil pemilu akan diserahkan oleh Komisi Independen Pemilihan (KIP) ke tingkat provinsi Aceh ” kata Darmansah di sela-sela temu pers di kantor KIP yang ikut turut didampingi Kapolres Abdya, AKBP Agus Suliswanto, Dandim 0110/ Letkol Inf Beni Maradona, KIP dan Panwaslih.

Disamping apresiasi kepada seluruh penyelenggara pemilu, orang nomor satu di Abdya itu juga menyampaikan berkat kerja keras dan dedikasi semua pihak yang terlibat, tahapan Pemilu 2024 di Abdya berlangsung kondusif .

Pj Bupati Darmansah juga mengungkapkan bahwa partisipasi pemilih di kabupaten Abdya meningkat dibandingkan dengan pemilu lima tahun sebelumnya,” ucapnya.

Kata dia, pada pemilu 2019, partisipasi pemilih di Abdya hanya sekitar 85 persen. Namun, pada pemilu kali ini, angka partisipasi meningkat menjadi 88 persen, menandakan kesadaran masyarakat akan pentingnya hak pilih untuk pemimpin-pemimpin masa depan Abdya.

Pj Bupati berharap bahwa pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang akan datang juga akan berjalan dengan baik, demokratis, dan lancar seperti pemilu yang baru saja selesai.

“Semoga momen ini menjadi landasan bagi pembangunan dan kemajuan Abdya. Mari kita dukung para caleg terpilih untuk mewujudkan visi dan misi yang lebih baik bagi masyarakat,”.(*)

Related posts