Dek Gam Laporkan Wasit Persiraja vs Malut ke Satgas Anti Mafia Bola

Presiden Persiraja, Nazaruddin dek Gam. (ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Manajemen tim Persiraja Banda Aceh akan mengambil langkah tegas menyusul keputusan kontroversial wasit Cahya Sugandi yang memimpin pertandingan Play Off Promosi Liga 2 2023/24, antara Persiraja vs Malut United di Stadion Langsa pada Selasa (5/3).

Persiraja akan melaporkan wasit tersebut kepada Komite Wasit PSSI dan Satgas Anti Mafia Bola. Laga perebutan juara ketiga tersebut dipimpin wasit Cahya Sugandi, Asisten Wasit 1, Wisda Firmada dan Asisten Wasit 2, Hendra Cipta Nasution. Wasit cadangan, Axel Febrian. Serta penilai wasit, Alil Rinenggo.

Presiden Persiraja, H. Nazaruddin Dek Gam menyebut, keputusan melaporkan wasit tersebut karena sangat merugikan tim Persiraja dan memancing amarah pendukung Persiraja yang hadir di stadion.

“Kami melaporkan wasit tersebut karena sangat kecewa dengan keputusan-keputusan yang diambil wasit dalam pertandingan Persiraja vs Malut United. Kami merasa bahwa ini adalah langkah yang harus kami ambil untuk menjaga integritas kompetisi dan marwah Aceh dalam tim Persiraja,” ujar Nazaruddin Dek Gam yang juga Anggota Komisi III DPR RI.

Dalam upaya untuk memastikan keadilan dan integritas kompetisi, Persiraja akan segera mengajukan laporan resmi kepada Komite Wasit PSSI.

“Kita juga akan melibatkan Satgas Anti Mafia Bola dan kepolisian sebagai mitra kerja Komisi III DPR RI, untuk menyelidiki apakah ada indikasi pengaruh atau intervensi dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab dalam pertandingan tersebut,” tegasnya.

Langkah Persiraja ini mendapat dukungan luas dari para penggemar dan pihak-pihak terkait dalam dunia sepak bola Aceh dan Indonesia. Mereka berharap agar tindakan ini dapat menghasilkan perubahan positif dalam penegakan aturan dan keadilan dalam kompetisi sepak bola Tanah Air.

Sekretaris Umum Persiraja, Rahmat Djailani yang dikonfirmasi media membenarkan, saat ini semua berkas sedang disiapkan untuk laporan. “Sesuai arahan presiden, saat ini semua berkas untuk laporan ke Komite Wasit PSSI, dan Satgas Anti Mafia Bola sedang kita rampungkan. Dan akan segera kita laporkan,” jelas Rahmat Djailani.

Persiraja vs Malut United Berakhir Imbang

Persiraja Banda Aceh dipaksa bermain imbang 0-0 menghadapi Malut United dalam pertandingan di Stadion Langsa, Selasa (5/3) sore. Wasit Cahya Sugandi yang memimpin laga membuat sejumlah keputusan kontroversial.

Puncaknya pada menit ke 92, saat bek tengah Malut United, Jeong Homin menjatuhkan Al Muzanni dalam kotak penalti. Kaki bek Malut United tersebut jelas menghadang laju Al Muzanni.

Namun, wasit Cahya Sugandi yang memimpin laga tetap pada keputusannya tidak memberikan penalti kepada Persiraja. Kejadian yang sama, beberapa kali juga terjadi sepanjang 90 menit pertandingan. Pertandingan berakhir imbang 0-0.

Related posts