Darmansag Resmikan Tempat Kuliner Kejaksaan Peduli UMKM

BLANGPIDIE (KANALACEH.COM) – Pj Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) H Darmansah meresmikan Pusat Kuliner Kejaksaan Negeri setempat peduli Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Selasa (12/3/2024) sore di kawasan Jalan Iskandar Muda.

Peresmian tempat kuliner yang menyediakan ragam jenis menu berbuka puasa itu disaksikan Kajari Abdya Heru Widjatmiko SH MH, unsur forum komunikasi pimpinan kabupaten (Forkompimkab), tokoh masyarakat dan tokoh agama.

“Alhamdulillah, ini bagus sekali pusat kuliner ini,”ucap Pj Bupati Abdya H Darmansah SPd MM.

Dalam  kesempatan itu, Pj mengapresiasi upaya Kejari Abdya untuk menghadirkan pusat jajanan kuliner UMKM dalam rangka Kejaksaan peduli UMKM selama bulan Ramadan 1445 hijriah. Melalui produk kuliner ini, pemberdayaan ekonomi nantinya bermanfaat bagi pedagang ataupun UMKM dan mudah-mudahan dengan adanya pusat jajanan bulan Ramadan ini dapat membantu dalam meningkatkan perekonomian, khususnya perekonomian masyarakat kecil.

Menurutnya, peresmian produk kuliner UMKM selama bulan Ramadan ini pada dasarnya bertujuan untuk mengakomodir para pedagang panganan berbuka dalam memenuhi keperluan masyarakat yang ingin mencari menu buka puasa.

Dia berharap kepada para pedagang agar tetap menjaga kebersihan makanan dan tempat berjualan. Sebab faktor kebersihan sangat mempengaruhi konsumen untuk tertarik membeli makanan yang dijual.

“Untuk itu, kami harapkan kepada para pedagang agar tidak menggunakan zat pengawet atau zat pewarna berbahaya, serta tetap menjaga kebersihan makanan dan lingkungan,”imbuhnya.

Kajari Abdya Heru Widjatmiko dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pj Bupati Abdya serta Dinas Koperasi Perindustrian Perdagangan Usaha Kecil Menengah (DiskopPerindag UKM) atas dukungan serta partisipasinya dalam waktu yang singkat sehingga kegiatan tersebut bisa terselenggara dengan baik.

“Kegiatan pada sore hari ini merupakan bentuk bakti sosial program Kejaksaan peduli sebagai wujud empati, perhatian dan kepedulian Kejari Abdya kepada pelaku UMKM Abdya dengan menyediakan tempat dan bantuan tenda untuk berjualan selama bulan puasa Ramadan 1445 hijriah. Kemudian juga dalam upaya pengendalian laju inflansi daerah,”demikian Kajari Aceh Barat Daya.()

Related posts