Demokrat Usung Muslim Jadi Calon Gubernur Aceh di Pilkada 2024

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – DPD Partai Demokrat Aceh bakal mengusung kader internal partai tersebut untuk maju menjadi Calon Gubernur Aceh di pilkada 2024 mendatang.

Ketua Tim Penjaringan Kepala Daerah Partai Demokrat Aceh, Arif Fadillah mengatakan, pihaknya bakal mengusung Ketua DPD Partai Demokrat Aceh, Muslim untuk bertarung di pilkada.

“Demokrat akan mendorong kader terbaik Muslim, yang saat ini menjabat Ketua DPD PD Aceh, dan anggota DPR RI tiga periode yang layak memimpin Aceh ke depan,” Arif kepada wartawan, Rabu, 3 April 2024.

Pihaknya kini telah membentuk tim penjaringan kandidat calon Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh, serta kepala daerah di 23 kabupaten/kota. Mereka nantinya bakal menjaring calon kepala daerah usungan maupun dukungan yang maju lewat Partai Demokrat.

“Demokrat Aceh membuka kesempatan pada putra putri terbaik Aceh yang berkeinginan maju Pilkada dengan ketentuan persyaratan serta kriteria sesuai semangat platform Partai Demokrat. Silakan maju melalui Partai Demokrat,” ujarnya.

Pembentukan tim penjaringan calon kepala daerah tersebut sebagai persiapan Partai Demokrat Aceh menyambut Pilkada serentak di seluruh Indonesia, yang proses tahapannya sudah dimulai.

Sekretaris DPD Partai Demokrat Aceh itu juga menyebut, kesempatan ini terbuka bagi siapapun yang berkeinginan maju untuk diusung dan didukung oleh Partai Demokrat.

“Untuk pendaftaran bakal calon kepala daerah dapat langsung menghubungi Sekretariat di Kantor DPD Partai Demokrat Aceh, Jalan Tgk Imum Luengbata,” ungkapnya.

Related posts