Pemuda Askota Bagi-bagi Takjil di Simpang Lima Banda Aceh

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Pemuda Asrama Kuta Alam (Askota) gelar buka puasa bersama sekaligus membagikan takjil kepada pengguna jalan raya di kawasan Simpang Lima, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh, Minggu (7/4/2024) sore.

Kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahunnya di bulan Ramadhan sebagai ajang silaturahmi antar sesama, khususnya para pemuda yang ada di Askota.

Ketua Pemuda Asrama Kuta Alam (Askota), Adhe Sugara mengungkapkan, seratusan lebih paket takjil yang dibagikan ke pengendara yang melintas di seputaran Simpang Lima.

“Hari ini kita bagikan takjil kepada pengguna jalan, khususnya kepada tukang becak, ojek online, para pedagang dan lainnya. Selain itu kita juga buka puasa bersama,” ujar Adhe.

“Ini merupakan kegiatan rutin yang kita lakukan setiap tahun, khususnya di bulan suci Ramadhan,” ucap Adhe.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Hendra Saputra menyebutkan, kegiatan ini berlangsung sukses tanpa ada hambatan apapun.

Pihaknya berharap kegiatan serupa dapat terus dilakukan ke depan, khususnya demi membantu warga sekitar yang kurang mampu.

“Alhamdulillah kegiatan ini berjalan sukses dan lancar, semoga apa yang kita lakukan hari ini bermanfaat bagi sesama,” ungkapnya.

Askota Tak Terlibat dalam Genk Motor yang Meresahkan

Mewakili Kepala Asrama TNI-AD Kuta Alam, Kapten Cpl Deni Hendrianto, Adhe juga menegaskan bahwa para pemuda di Askota tak terlibat dalam aksi kenakalan remaja apapun atau genk motor, seperti yang disebut-sebut selama ini.

Hal itu diungkapkannya menanggapi isu yang beredar selama ini, tentang adanya perkumpulan remaja atau genk motor yang meresahkan di kota Banda Aceh.

“Itu hoaks alias tidak benar, kita tegaskan kita tidak terlibat dalam hal demikian. Apalagi setelah kita cek, ternyata tidak benar, hanya oknum yang mengatasnamakan Askota,” katanya.

Ia pun meyakini bahwa para pemuda Askota selama ini tak berbuat onar ataupun kegaduhan hingga terganggunya keamanan dan ketertiban masyarakat, khususnya di Banda Aceh.

“Askota bukan organisasi, hanya komunitas biasa di asrama. Jadi kita pastikan tidak ada seperti yang disebutkan selama ini,” pungkas Adhe Sugara.

Related posts