Rumah Ustadz Dayah Thalibul Huda di Darul Imarah Terbakar

Kebakaran. (ist)

Aceh Besar (KANALACEH.COM) – Rumah ustaz yang berada di Komplek Dayah Thalibul Huda (Abi Bayu) Gampong Lamcot, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar ludes terbakar, pada Jumat (12/4) dini hari tadi.

Informasi yang diperoleh dari BPBD Aceh Besar, kebakaran itu terjadi pada pukul 01:52 WIB yang menghanguskan dua unit rumah.

“Rumah itu selama ini dihuni Ustaz Ali (34) dan Ustaz Azri Surya Darma (31),” kata Kepala BPBD Aceh Besar, Ridwan Jamil dalam keterangannya.

Beruntung dalam musibah itu tidak ada korban jiwa. Saat kejadian kedua rumah dalam keadaan kosong karena pemiliknya sedang mudik lebaran ke kampung halaman.

Informasi kebakaran tersebut awalnya diterima petugas Damkar BPBD Aceh Besar Pos Induk Sibreh dari personil pemadam kebakaran Kota Banda Aceh.

“Merespon kejadian ini petugas mengerahkan satu unit armada pemadam kebakaran ke lokasi kejadian dan di bantu tiga unit armada pemadam kebakaran dari Kota Banda Aceh,” katanya.

Setiba di lokasi kejadian, kata Ridwan, petugas langsung melakukan penanganan guna mencegah api semakin merambat. Proses pemadaman dan pendinginan baru selesai pada pukul 03.00 WIB.

“Sementara penyebap kejadian kebakaran sudah dalam penanganan pihak berwajib,” ujarnya.

Related posts