Gerindra Ajukan Fadhlullah Jadi Cawagub Muzakir Manaf di Pilgub Aceh 2024

Fadhlullah. (Kanal Aceh/Randi)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Tim penjaringan calon kepala daerah Partai Gerindra mengajukan Fadhlullah jadi calon wakil gubernur mendampingi Muzakir Manaf sebagai calon Gubernur pada Pilgub Aceh 2024.

Fadhlullah merupakan ketua DPD Partai Gerindra Aceh dan juga sebagai anggota DPR RI Periode 2019-2024.

“Kami mengajukan Fadhlullah sebagai calon Wakil Gubernur Aceh untuk menjadi pendamping Mualem (Muzakir Manaf) pada Pilkada Aceh mendatang,” kata Ketua tim penjaringan calon kepala daerah Aceh Partai Gerindra, Nasrul Sufi kepada wartawan, Rabu (17/4).

Menurutnya Fadhlullah dinilai cocok dengan Muzakir Manaf yang merupakan ketua Partai Aceh dan sama-sama mendukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024 meskipun suara pasangan capres nomor urut 2 turun drastis di Aceh jika dibandingkan Pilpres 2019 lalu.

Nasrul juga menyebut kedua calon ini merupakan komposisi tokoh muda dan tua yang memiliki jaringan luas serta punya kelebihan masing-masing. Apalagi Fadhlullah punya jejak pengalaman dengan dua kali duduk menjadi anggota DPR RI.

“Fadlullah ini sebagai ketua Gerindra di daerah punya jalur komuniksi khusus dengan Ketua Umum Gerindra yaitu Prabowo Subianto, dan ini tentu menjadi nilai plus tersendiri untuk Fadlullah,” ucapnya.

Related posts