Nahrawi Noerdin Daftar Jadi Balon Walkot Banda Aceh ke Partai NasDem

Ali Raban dan Wahyu Saputra mengantarkan berkas pendaftaran Nahrawi Noerdin ke Partai Nasdem Kota Banda Aceh. (Kanal Aceh/Randi)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Pengusaha asal Aceh, Nahrawi Noerdin mendaftar ke Partai NasDem untuk jadi bakal calon Wali Kota Banda Aceh di Pilkada 2024 mendatang.

Berkas pendaftaran pria yang akrab disapa Toke Awi itu diantar langsung oleh tim pemenangannya yaitu Ali Raban dan Wahyu Saputra, pada Senin (6/5) ke kantor NasDem Banda Aceh.

Terlihat tim Toke Awi juga membawa poster yang bertulis jargon ‘Agak Laen’ serta topeng yang bergambar wajah Toke Awi.

Ketua DPD NasDem Banda Aceh Heri Julius, mengatakan sejauh ini telah ada tiga tokoh yang mendaftar Bakal Calon (Bacalon) Walikota melalui partainya.

Menurut Heri, sesuai instruksi Dewan Pimpinan Pusat Partai (DPP) NasDem, siapa pun yang ingin mendaftar menjadi bacalon Walikota Banda Aceh harus diterima, tak berpatok dari latar belakang bacalon yang bersangkutan.

“Kita terbuka untuk umum. Asal mau bersama NasDem memakmurkan masyarakat kota Banda Aceh dengan motto perubahan,” katanya.

Dia menjelaskan mekanisme penjaringan bacalon walikota Banda Aceh itu nantinya dilakukan lewat pleno terlebih dahulu di DPD NasDem Banda Aceh.

“Nanti kita serahkan ke DPW (Dewan Pimpinan Wilayah) NasDem Aceh. Nanti DPW pleno lagi. Dan hasilnya yang positif akan dibawa ke DPP untuk diberikan mandat,” ujar Heri Julius.

Related posts