Sudah Daftar, Irwan Djohan Pede Bakal Diusung Partai Demokrat jadi Cawalkot Banda Aceh

T. Irwan Djohan mendaftar ke Partai Demokrat. (ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Bakal Calon Wali Kota Banda Aceh, Irwan Djohan mendaftar ke Partai Demokrat, pada Rabu, 8 Mei 2024.

Ia tiba bersama relawan dan kader partai NasDem Banda Aceh.

Dalam proses pendaftaran tersebut, Irwan Djohan menyatakan komitmennya untuk berkontribusi dalam membangun Kota Banda Aceh dan mewujudkan kemajuan bagi masyarakat.

Dengan mendaftarnya Irwan Djohan ke Partai Demokrat, diharapkan akan semakin memperkuat dukungan dan kerjasama antara partai politik untuk mencapai tujuan bersama.

Baca: Irwan Djohan Daftar jadi Bakal Calon Walkot Banda Aceh ke Partai NasDem

Irwan Djohan mengatakan, selain ke Demokrat, ia juga sudah mendaftar ke Gerindra, PKB dan juga NasDem.

“Hari ini saya mendaftar secara resmi untuk memohon dukungan dan diusung oleh Partai Demokrat,” kata Irwan Djohan.

Dari perbincangannya dengan ketua Demokrat Banda Aceh, Irwan yakin diusung partai berlambang mercy tersebut.

“Saya dengar dari pak Isnaini, bahwa nama saya salah satu prioritas yang akan diusulkan Demokrat Banda Aceh ke pusat, ya alhamdulillah, saya punya peluang untuk diusung apakah itu jadi calon wali kota atau wakil,” katanya.

Irwan menegaskan, jika mendapat amanah dari masyarakat, hal pertama kali yang bakal dilakukan dirinya ialah memperbaiki citra Pemerintah Kota Banda Aceh yang mulai pudar karena banyaknya persoalan, baik secara anggaran maupun program pembangunan.

“Fokus mungkin 3 bulan atau 100 hari pertama adalah bagaimana meningkatkan kepercayaan publik terhadap pemerintah Kota Banda Aceh, baru kemudian selanjutnya kita jalankan program-program pembangunan,” katanya.

Irwan juga menyorot soal kebersihan. Sehingga, ke depan ia ingin membenahi di sektor kebersihan kemudian fasilitas umum seperti ruang terbuka hijau, taman rekresi, hiburan dan kuliner.

“Kebersihan adalah prioritas konsentrasi utama saya, kemudian fasilitas umum, yaitu ruang terbuka hijau, taman, rekreasi, hiburan, kuliner, dan sebagainya, wisata, itu tentu akan menjadi prioritas juga,”

“Background saya sebagai arsitek tentu saya sudah banyak memahami, dan mudah bisa saya tuangkan ilmu yang saya miliki di bidang arsitektur untuk Kota Banda Aceh,” ucapnya.

Related posts