Main Gadget, Baiknya Dalam Posisi Seperti Ini..

Ilustrasi main ponsel. Foto: Tribun Jogja

KANALACEH.COM – Saat bermain gadget, anda kerap mengalami sakit di bagian tengkuk atau leher? Bukan cuma gadget, terlalu lama dalam posisi tegak menggunakan laptop pun dapat membuat leher kaku dan sulit untuk digerakkan.

Istilah ini dikenal dengan sebutan ‘text neck‘. Bahkan hal ini menjadi serius karena banyak para terapis fisik meneliti permasalahan ini selama bertahun-tahun.

Menurut para ilmuwan menemukan bahwa terus melihat ke bawah untuk menatap gadget setara dengan menempatkan beban seberat 60 pon (sekitar 27 kilogram) pada tulang belakang.

Dirilis dari laman Health, seperti dikutip Republika.co.id, berikut beberapa posisi saat menggunakan gadget yang baik untuk kesehatan tulang belakang Anda.

Berdiri
Dalam keadaan berdiri, jangan biarkan ponsel sejajar dengan perut yang membuat Anda membungkuk. Lebih baik sejajarkan ponsel di depan dada.

Duduk
Anda memangku laptop di paha saat sedang duduk? Ini salah. Kepala cenderung membungkuk dan membuat tengkuk menjadi kaku. Sebaiknya duduk di kursi dengan posisi yang nyaman, dan usahakan ada meja di dekat Anda.

Tidur
Saat sedang santai di rumah, menggunakan gadget atau laptop jangan disandarkan ke paha ketika tubuh bersandar dengan bantal. Posisi aman adalah berbaring miring.

Berbaring di sofa
Saat menggunakan gadget jangan sekali-kali menaruhnya di lantai sementara posisi tubuh Anda tengkurap di atas sofa. Lebih baik angkat gadget sejajarkan dengan pandangan mata.

Bertumpu di siku
Menggunakan gagdet sambil tengkurap dan bertumpu di kedua siku juga tidak baik. Posisi yang baik adalah berbaring miring.[Republika]

Komentar Facebook
Ucapan pelantikan Gubernur dan wakil gubernur dari kantor keuangan