Gubernur Jenguk Korban Kerusuhan Singkil

Banda Aceh – Gubernur Aceh, dr H Zaini Abdullah, sore tadi, Kamis (15/10), mengunjungi Uyung (27 thn) yang saat ini dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Zainal Abidin (RSUZA) Banda Aceh.

Kedatangan orang nomor satu di Aceh ini secara mendadak diterima oleh Direktur RSUZA dr Fahcrul Jamal dan Kepala Instalasi Hybrid RSUZA dr. Yopie Afriandi Habibie, Sp.BTKV.

Turut mendampingi Gubernur Zaini Abdullah antara lain, Kadis Keuangan Jamaluddin, Karo Umum Setda Aceh T Aznal Zahri dan dokter pribadi Gubernur, dr Fahrizal Yamani.

Tidak hanya melihat kondisi Uyung, Orang nomor satu di Aceh ini juga turut membezuk Salman (18 thn) yang dirawat di RSUD Meuraxa Banda Aceh.

Kepada kedua korban tersebut, Gubernur turut menyerahkan bantuan masing-masing sejumlah Rp. 5 juta. Bantuan itu merupakan bentuk kepedulian pribadinya. Sementara itu, mengenai masalah biaya seluruhnya ditanggung oleh Pemerintah melalui program JKRA/BPJS.

Uyung dan Salman merupakan korban bentrokan antarkelompok di Desa Dangguran, Kecamatan Gunung Meriah, Aceh Singkil, Selasa (13/10) kemarin. Kedua pasien itu dirujuk ke Banda Aceh, karena mengalami luka serius, karena terkena tembakan senapan babi.

Uyung dan Salman tercatat sama-sama warga Kecamatan Simpang Kanan namun dari desa berbeda. Uyung warga Desa Tanjung Mas sedangkan Salman warga Silatong. [saimi tripa]

Related posts