Wenger Ingin Wariskan Tim yang Tangguh kepada Penerusnya

London – Arsene Wenger boleh jadi dalam 1-2 tahun ke depan akan tak lagi menjabat manajer Arsenal. Ketika dia akhirnya mundur, Wenger ingin meninggalkan tim yang tangguh untuk penerusnya.

Sudah 19 tahun Wenger menjadi manajer The Gunners dengan torehan tiga gelar Premier League dan lima gelar Piala FA. Kontrak Wenger sendiri masih tersisa sekitar dua tahun lagi atau habis tahun 2017.

Belum diketahui kapan Wenger bakal mundur dari posisinya, meski desakan untuk itu selalu ada dalam beberapa tahun terakhir terutama saat Arsenal puasa gelar sembilan musim.

Namun yang pasti, Wenger tidak akan pergi sebelum Arsenal bisa kembali ke masa kejayaan mereka atau setidaknya memiliki skuat yang benar-benar tangguh. Wenger tidak ingin penerusnya kesusahan untuk mempertahankan eksistensi Arsenal di papan atas.

“Saya jelas sangat berkomitmen hingga hari terakhir dalam kontrak saya, untuk mengembalikan kejayaan klub ini lagi, dan suatu hari jika saya pergi, maka pengganti saya akan bisa memberikan yang lebih baik lagi,” tutur Wenger di Soccernet.

“Sangat penting bagi saya untuk meninggalkan klub ini dalam posisi yang bagus sehingga manajer setelah saya, bisa melakukan yang lebih baik,” sambungnya.

“Tanggung jawab saya lebih besar. Saya tahu apa artinya itu untuk orang-orang. Saya tahu bagaimana sedihnya orang-orang ketika kami tampil buruk, saya tahu bagaimana mereka kecewa ketika kami kalah.”

Sumber: detiksport

Related posts