Kunker Gubernur Hari Ke-3: Menembus Belantara Pinding – Lokop

Gubernur Zaini Abdullah meninjau pembangunan jalan tembus Aceh. Foto Humas Pemerintah Aceh

Gayo Lues (kanalaceh.com) – Langit tidak begitu mendung. Hawa dingin pegunungan menyertai perjalanan rombongan Gubernur.

Minggu 18 Oktober 2015, Gubernur Zaini Abdullah bersama rombongan, antaralain Ka P2K Raqwallah, Kepala Bappeda Prof Abubakar Karim, Kadis Bina Marga Anwar Ishak, Kadis Cipta Karya Rizal Aswandi, Karo Humas Pemerintah Aceh HM. Ali Alfata, Karo Umum Setda Aceh T Aznal Zahari dan sejumlah pejabat lainnya, kembali menyusuri jalan Pinding – Lokop, Aceh Timur.

Ini merupakan agenda kunjungan kerja Gubernur di hari ketiga, setelah sebelumnya melawat ke pulau Simeulue, kemudian Aceh Barat Daya dan Gayo Lues.

Pembangunan ruas jalan Blangkejeren-Pinding-Lokop sampai ke Peureulak Aceh Timur, merupakan salah satu dari 14 ruas jalan prioritas Pemerintahan Zaini-Muzakir (Zikir) dalam “memerdekakan” keterisoliran Aceh.

Dalam perjalanannya, selain memonitor proyek pembangunan jembatan Air Putih, Gubernur juga meninjau proyek pembangunan jembatan Teungoh Beuso. Saat ini, proyek tersebut sedang dalam proses penimbunan oprit dan pembuatan jembatan darurat.

Usai shalat dhuhur dan makan siang di Lokop, Doto Zaini kemudian meninjau proyek pembangunan jalan Peureulak Lokop. Proyek yang sudah dimulai sejak pertengahan Juni itu, saat ini sedang dalam pengerjaan hampar Base A sepanjang 4,2 kilometer dari panjang keseluruhan 5,5 kilometer.

Kemudian di lanjutkan dengan acara serah terima bantuan 189 unit Rumah Sehat Sederhana (RSS). Gubernur juga turut menyerahkan dua unit traktor 4 WD. [taufik]

Related posts