Nostalgia Doto Zaini dan Maskar di RSU Tamiang

GUBERNUR Zaini Abdullah bertemu dengan mantan supir pribadinya, Maskar.

Kualasimpang (kanalaceh.com) – Disela-sela kunjungan kerja meninjau pembangunan gedung rehab medik dan revitalisasi IGD RSUD Aceh Tamiang, Senin (19/10/2015), Gubernur sempat bertemu dan bernoltalgia dengan Maskar.

Lelaki berpembawaan ramah itu terharu, saat ia bersalaman dengan Zaini Abdullah. Maskar tak mampu membendung tetesan air yang keluar dari kelopak matanya.Suasana pun menjadi hening.

“Ada sebuah kerinduan di hati, setelah sekian lama kami tak jumpa,” ucap Maskar, dengan suara yang sedikit parau.

Ternyata, Maskar adalah mantan supir pribadi dokter Zaini semasa bertugas sebagai Kepala Puskesmas/Kepala Rumah Sakit Umum Kuala Simpang, tahun 1972-1975.

Kehadiran rombongan Gubernur Zaini Abdullah di RSUD Aceh Tamiang, disambut dengan tarian ‘tips mencuci tangan’ ala perawat Rumah Sakit. Selanjutnya dokter lulusan USU Medan itu meninjau lanscape RS, rehab kamar bedah, gedung rawat jiwa dan pembangunan pagar.

Doto Zaini yang mengenakan kemeja batik coklat kombinasi kuning, juga menyempatkan diri keliling areal rumah sakit, sembari mengamati kesehatan lingkungan.

Gubernur juga masuk ke dalam beberapa ruangan pelayanan dan berdialog ramah dengan petugas. Zaini Abdullah sempat mengkritisi tulisan nama “T Cik DibTiro” dengan nama yang benar yakni Tengku Chik Ditiro, yang ditabalkan untuk salah satu ruangan.

Doto Zaini menegaskan, pelayanan kesehatan di berbagai RSUD/Puskesmas seluruh Aceh terus ditingkatkan. Ditargerkan pula, seluruh Puskesmas di Serambi Mekkah ini dalam masa kepemimpinannya, akan memiliki ruang rawat inap. [taufik]

Related posts