24.7 C
Banda Aceh

Indonesia, Penonton YouTube Terbesar se-Asia Pasifik

Headline

JAKARTA (kanalaceh.com) – Indonesia menjadi salah satu negara pengakses YouTube terbesar se-Asia Pasifik. Tahun 2015 ini, jumlah waktu orang Indonesia yang dihabiskan untuk menonton YouTube (watch time) meningkat sebesar 130 persen dibandingkan tahun lalu.

Bahkan, jika dikombinasikan dengan pengakses YouTube dari perangkat smartphone, jumlah jam nonton mereka bertambah hingga 250 persen, atau 2,5 kali lebih tinggi dibanidng tahun lalu.

“Angka ini menjadi angka pertumbuhan watch time yang tertinggi se-Asia Pasifik,”kata Veronica Utami, Head of Marketing Google Indonesia dalam acara jumpa media di Jakarta, Selasa (20/10/2015).

Menurut Veronica, hal itu disebabkan oleh semakin meningkatnya kualitas layanan internet dan penetrasi smartphone yang tinggi.

“Selain infrastruktur, adopsi smartphone juga mendorong hal ini, sekarang 43 persen orang Indonesia sudah punya  smartphone,” kata Veronica.

Saking tingginya pengakses YouTube dari smartphone, waktu yang mereka habiskan bisa lebih dari 30 menit.

Menurut data dari Google Indonesia, sebanyak 23 persen pengakses YouTube dari perangkat smartphone rata-rata menonton video selama 30 menit atau lebih. Sebanyak 43 persennya membuka YouTube selama 15 menit atau lebih lama lagi.

Konten juga mendorong pengguna YouTube di Indonesia betah. Saat ini, diakui Veronica, semakin banyak kanal-kanal YouTube buatan lokal yang berkualitas, seperti SkinnyIndonesian24, Edho Zell, Raditya Dika, dan sebagainya. (Sumber: kompas.com)

Berita Terkait

Trending

Satgas Covid Aceh Tak Paksa Warga Harus di Suntik Vaksin

Banda Aceh (KANALACEH.COM) - Tim Satgas Covid Aceh akan memulai vaksinasi pada Jumat, 15 Januari 2021.10 pejabat prioritas akan di suntik pertama lalu diikuti...

Polisi Sita Satwa Langka di Rumah Bandar Sabu 200 Kilo di Banda Aceh

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Personel Polresta Banda Aceh dan BKSDA Aceh menyita berbagai macam hewan langka dan dilindungi dari rumah seorang gembong narkoba yang...

Usai Teler Hisap Ganja, Polisi Tangkap Keuchik di Abdya

Blangpidie (KANALACEH.COM) - Polres Aceh Barat Daya (Abdya) berhasil menangkap keuchik Gampong Tokoh 1 kecamatan Manggeng inisial MA. Dirinya ditangkap pihak kepolisian diduga terlibat penyalah...

Pabrik PKS Swasta Ie Mirah Abdya Akan Segera Beroprasi

Blangpidie (KANALACEH.COM) - Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Akmal Ibrahim sangat mengapresiasi pembangunan Pabrik Kelapa Sawit (PKS) di kecamatan Babahrot. Hal itu dikatakan saat...

Berita Terbaru