Muzakarah Ulama Aceh Digelar Senin 26 Oktober

Ilustrasi. foto harianaceh.co
--Ads--
loading...
  • Dibuka oleh Menteri Agama

Banda Aceh (KANALACEH.COM) : Muzakarah Ulama Aceh yang diprakarsai dan difasilitasi Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh kemungkinan besar akan digelar pada hari senin, 26 Oktober 2015 atau bertepatan dengan 13 Muharram 1437 Hijriah.

Kasubbag Hubungan Media Massa Biro Humas Setda Aceh, Drs Syamsul Bahri saat dihubungi kanalaceh.com, Jum’at malam, sekira pukul 10.01 WIB, membenarkan informasi tersebut. “Ya, menurut jadwal yang sudah ditetapkan, Insya Allah kemungkinan besar Muzakarah Ulama se-Aceh akan berlangsung pada hari Senin, tanggal 26 Oktober 2015. Insya Allah akan dibuka oleh Bapak Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin,” katanya.

Muzakarah Ulama merupakan kegiatan rutin tahunan dan momentum silaturrahmi para ulama sekaligus mendiskusikan berbagai hal terkait penegakan dan penguatan Syariat Islam di Bumi Serambi Mekkah ini.

Ads

Usai membuka Muzakarah, Menteri Agama RI Prof Lukman Hakim Saifuddin juga dijadwalkan berkunjung ke Aceh Singkil untuk mendamaikan para pihak yang sempat bentrok saat melakukan penertiban rumah ibadah yang tidak berizin di Aceh Singkil pada 13 Oktober 2015 lalu. [taufik]