Pedrosa Juara di GP Sepang, Rossi vs Marquez Munculkan Insiden

Rossi sebut Pedrosa siap jadi juara MotoGP 2017
Pembalap dari tim Repsol Honda, Dani Pedrosa. (REUTERS/Olivia Harris)

SEPANG (KANAL ACEH.COM) – Pebalap Repsol Honda Dani Pedrosa memenangi balapan keduanya musim ini dengan menduduki podium pertama GP Malaysia di Sirkuit Sepang, Minggu (25/10). Pedrosa yang memegang pole position tak terkejar lagi oleh siapapun sejak awal hingga akhir balapan.

Tapi sorotan pecinta MotoGP bukan pada Pedrosa yang hingga putaran terakhir unggul jauh dari pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lonzo, di tempat kedua. Namun pada persaingan antara Valentino Rossi dan Marc Marquez. Rossi dan Marquez memperagakan balapan agresif dengan saling salip di awal lomba. Akan tetapi, pebalap Movistar Yamaha memenangi duel itu dan finis ketiga. Namun, insiden terjatuhnya Marquez akan diinvestigasi karena adanya dugaan kesengajaan.

Jalannya Pertandingan

Duo Repsol Honda melejit di tikungan pertama. Rossi berhasil mempertahankan posisinya di baris terdepan sementara Lorenzo di posisi keempat setelah menyalip duo Ducati

Di lap kedua, Lorenzo berhasil menekan Rossi untuk mengambil alih posisi ketiga. Pedrosa masih terdepan, Marquez kedua. Masalah motor menimpa Andrea Iannone sehingga diaksa retired.

Lorenzo menciptakan rekor lap sebelum akhirnya menyalip Marquez untuk berada di posisi kedua di putaran ketiga. Rossi masih mencoba membayangi Marquez namun gagal sehingga tetap di urutan keempat.

Di lap keempat, Rossi dan Marquez terlibat duel seru. Salip menyalip terjadi sampai lap berikutnya sampai pada akhirnya Marquez berhasil menduduki urutan ketiga.

Rossi lagi-lagi melewati Marquez sebelum disalip lagi di lap keenam. Pedrosa masih memimpin dengan selisih sekitar 0,6 detik dari Lorenzo di belakangnya.

Pertarungan Rossi dan Marquez tampaknya berakhir. Marquez terjatuh di lap ketujuh setelah bersenggolan dengan Rossi. Marquez pun retired. Dalam rekaman televisi terlihat Rossi menendang Marquez, investigasi akan dilakukan.

Nasib sial bagi Ducati. Di lap ke-11, Andrea Dovizioso yang berada di urutan keempat jatuh setelah adanya kontak dengan Cal Crutchlow. Di lap berikutnya, Bradley Smith melewati Crutchlow untuk naik ke posisi keempat.

Pedrosa tidak tergoyahkan di posisi terdepan. Sampai lap ke-15, Pedrosa masih unggul sampai dua detik di depan Lorenzo. Rossi ketiga, Smith keempat, Crutchlow kelima.

Akhirnya, Pedrosa memenangi lomba dengan nyaman diikuti Lorenzo, dan Rossi. Smith dan Crutchlow melengkapi lima besar. []

 

Related posts