Jamaah Haji Aceh Kloter Terakhir Tiba di Banda Aceh

Banda Aceh (KANAL ACEH.COM) : Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Debarkasi Banda Aceh mengakhiri pemulangan jamaah haji 2015 menyusul tibanya jamaah haji kloter sembilan yang bergabung dengan provinsi lainnya.

Kloter terkahir Aceh yang bergabung dengan embarkasi Medan dan Banjarmasin tiba pada Senin (26/10) pukul 00.05 WIB melalui Bandara Internasional, Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar.

Sekretaris PPIH Debarkasi Banda Aceh, Herman mengatakan, seluruh jamaah haji Provinsi Aceh telah kembali ke Tanah Air setelah melaksanakan ibadah haji di Tanah Suci.

“Alhamdullilah jamaah haji kloter terakhir tiba di Banda Aceh dengan selamat,”kata Herman yang juga Kabid Haji pada Kanwil Kemenag Aceh tersebut, kemarin.

Ia juga menjelaskan, kloter terakhir itu merupakan kloter gabungan Aceh dari Kabupaten Aceh Besar, Banda Aceh, Pidie dan Aceh Selatan. Sebelum kloter terakhir tiba, kloter delapan Aceh tiba di Tanah Air pada Minggu (25/10) pukul 23.21 WIB dengan jumlah 389 jamaah.

Herman menyebutkan, pada musim haji 2015, Provinsi Aceh memberangkatkan sebanyak 3.185 orang ke Tanah Suci pada musim haji 2015. “Ada pun jumlah jamaah yang meninggal pada musim haji tahun itu sebanyak 22 orang sehingga total jamaah haji Aceh yang kembaliberjumlah 3.163 orang,”sebut Herman.(T.Irawan)

Related posts