Kapolri: Aceh Sudah Dikenal Sebagai Sumber Ladang Ganja

Kapolri: Aceh Sudah Dikenal Sebagai Sumber Ladang Ganja

Banda Aceh (KANAL ACEH.COM) – Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Badrodin Haiti melakukan pemusnahan ganja kering sebanyak 1,7 ton dan 11.997 batang ganja basah di halaman Malpoda Aceh.

Ganja kering yang dimusnakan dengan cara dibakar itu dipimping langsung oleh Kapolri Badrodin Haiti, Kapolda Aceh Irjen Husein Hamidi, Kajati Aceh Tarmizi, dan Badan Narkotika Nasional Provinsi Aceh.

Batang ganja dan ganja kering yang dimusnakan itu merupakan ganja dari hasil operasi jajaran Polda Aceh selama tahun 2014-2015 di beberapa kabupaten dan kota di Aceh.

Usai pemusnahan ganja di halaman Malpoda Aceh, Jenderal Badrodin Haiti mengungkapkan, bahwa provinsi Aceh sudah dikenal sebagai daerah sumber ladang ganja terbesar.

“Kita kan tahu kalau di sini sumber ladang ganja, tapi kita harus terus melakukan berbagai upaya untuk melakukan pencegahan peredarannya,”kata Kapolri usai memusnahkan ganja 1,7 ton ganja di Malpoda Aceh, Kamis (29/10).

Menurut Kapolri, di Aceh tidak hanya beredar ganja saja, tapi jenis narkoba lain juga beredar seperti sabu-sabu yang di impor dari luar Aceh.

“Jenis Narkoba impor ini mudah-mudahan tidak masuk lagi ke Aceh, karena sekarang sudah ada operasi penyelundupan,”ungkap Kapolri didampingi Kapolda Aceh, Irjen Pol Husen Hamidi.

Kapolri menyatakan, saat ini kepolisian sedang gencar menggelar operasi pemberantasan narkoba untuk memutuskan mata rantai pengiriman.(T.Irawan)

Related posts