Atlit Berprestasi Dijanjikan Bonus

Atlit Berprestasi Dijanjikan Bonus

Banda Aceh (KANAL ACEH.COM) – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh, Muzakir Manaf berjanji akan memberikan bonus kepada atlit-atlit yang berhasil mempersembahkan emas untuk Aceh.

“Bonus telah menanti atlit-atlit Aceh yang mampu mempersembahkan emas bagi Aceh pada Pekan Olahraga Nasional Wilayah (Porwil) Sumatera IX tahun 2015 yang akan diselenggarakan di Provinsi Bangka Belitung,”ujar Muzakir Manaf, Sabtu (7/11) di Banda Aceh.

Muzakir Manaf menyatakan, bahwa Porwil IX merupakan momentum yang sangat penting, bukan hanya sebatas untuk meloloskan atlit Aceh ke PON 19, tapi juga untuk memperbaiki peringkat prestasi Aceh di wilayah Sumatera.

Selama ini, kata Muzakir, kita masih berada di peringkat 7 dari 10 provinsi yang ada di Sumatera. Oleh karena itu saya berharap kontingen Aceh dapat serius dan bersungguh-sungguh demi memberikan yang terbaik bagi Aceh.

Sementara itu, Muzakir juga meminta kepada para pengurus KONI Aceh dan Pengprov cabang olahraga, agar menjadikan multi event empat tahunan tersebut sebagai langkah evaluatif terhadap pembinaan olahraga yang telah dilakukan selama ini.

“Pelajari dan cermati apa yang menjadi kekuatan dan kelemahan kita dan peluang apa yang bisa kita rebut. Selamat Bertanding, Semoga Allah meridhai setiap langkah dan perbuatan kita,”katanya.

Sementara itu, Ketua Pelatda Aceh, Bakhtiar Hasan menjelaskan, pada Porwil IX 2015 ini, Aceh akan mengikuti 10 Cabang olahraga dengan total jumlah kontingen sebanyak 123 orang yang terdiri atas atlit, pelatih dan official.

Kontingen Aceh akan diberangkatkan dalam tiga gelombang. Gelombang pertama akan berangkat pada tanggal 9 November, yaitu cabang atletik dan catur. Gelombang kedua pada 10 November, yaitu cabang Bola Basket, Panjat Tebing dan sepakbola.

Sedangkan kontingen Aceh gelombang terakhir akan diberangkatkan pada tanggal 11 November, yaitu cabang sepak takraw, bulu tangkis, biliar, renang dan pencak silat.

Cabang yang akan diikuti adalah Atletik (11 atlit, 4 pelatih, 1 official), Basket (12 atlit, 2 pelatih, 1 official), Pencak Silat (14 atlit, 4 pelatih, 1 official), Biliar (2 atlit, 1 pelatih, 1 official), Panjat Tebing (6 atlit, 2 pelatih, 1 official), Catur (6 atlit, 1 pelatih, 1 official), Sepak Bola (22 atlit, 4 pelatih, 1 official), Bulutangkis (5 atlit, 2 pelatih, 1 official), Renang (5 atlit, 2 pelatih, 1 official) dan Sepak Takraw (6 atlit, 2 pelatih, 1 official).

Seremonial pengukuhan dan pelepasan kontingen Aceh pada Prowil IX tahun 2015 Sumatera, ditandai dengan penyerahan Pataka KONI Aceh dari Ketua Umum Koni Aceh kepada Ketua Harian KONI Aceh. selain itu Ketua KONI Aceh juga menyerahkan bonus kepada para atlit dan pelatih berprestasi.(Teuku Irawan)

Related posts