KONI Aceh Harapkan Cabang Taekwondo Sumbang Emas

Pengurus KONI Aceh. Foto: Dok KONI Aceh

BANDA ACEH – Sekretaris Pelatda KONI Aceh, Dahlan, berharap para atlet taekwondo Aceh mampu memberikan hasil maksimal pada ajang Prakualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra Pon) 2015 yang berlangsung di Jakarta.

“Dari tiga cabang (taekwondo, gulat dan panahan) yang masih akan mengikuti Pra-PON, kita mengharapkan hasil yang maksimal, salasatunya dari cabang taekwondo,” kata Dahlan.

Khususnya cabang taekwondo, kata dia, diharapkan mampu menyumbang medali emas untuk membanggakan Aceh. Ini karena mengingat taekwondo Aceh cukup disegani di kancah olahraga taekwondo Indonesia.

“PON XIX 2016 Jawa Baratmenjadi penentu bagi KONI Aceh, mengingat ke depan, Aceh punya target untuk menjadi tuan rumah even PON Remaja III 2019 dan PON XXI 2024,” katanya.

Di cabang olahraga taekwondo, KONI Aceh mengirim dua belas atlet yang terdiri enam putra dan enam putri.

Atlet putra yaitu, Rianza Bahri dengan prestasi sebelumnya antaralain, seleksi Pelatnas junior tahun 2012, medali emas di Malaysia Open tahun 2012, dan medali emas di Korea Selatan Open Champion.

Kemudian M. Iqbal, medali emas di Malaysia Open 2012, M. Risky peraih medali emas di Malaysia Open 2012, dan medali perak di Indonesia Open pada tahun yang sama. Atlet putra lainnya adalah, Surya Darma, Mahdalil Munandar dan Rully Syaifannur.

Sedangkan atlet putri yaitu, Khumaira Aprilia dengan prestasi sebelumnya antaralain, medali perak di ajang Pra-Seagame Myanmar tahun 2011, medali emas Malaysia Open tahun 2011, dua medali di Malaysia Champion Klasik tahun 2013, perempat final Swedia Open tahun 2013 dan medali perunggu pada Popnas Bandung tahun 2015.

Lalu Vena Besta Klaudia, peraih medali perunggu di Pra-Seagame Myanmar tahun 2013, medali perunggu Malaysia Open 2012, medali perunggu Pra-PON 2011, medali perunggu Malaysia Champion Klasik 2014, medali emas kelas junior di Korea Open 2011, dan medali perunggu Popnas Jakarta 2013.

Kemudian Fadhluna Khairunnisa, peraih medali emas kejuaraaan taekwondo internasional di Thailand, medali emas di Pra Seagame Myanmar 2013, medali perunggu di Malaysia Champion Klasik 2010, medali emas kejurnas junior Jakarta 2011 dan medali perunggu pada Pra-PON 2011.

Atlet putri lainnya yang juga peraih medali pada Popnas Bandung 2015 yaitu Ghufnani, Natasya Latifa dan Nurul Khairi Humaira.[RILIS]

Related posts