Jusuf Kalla Pimpin Peringatan Puncak 10 Tahun Damai Aceh

BANDA ACEH – Kepala Dinas Sosial Aceh, Al Hudri mengatakan, puncak peringatan 10 tahun perdamaian Aceh, akan dipimpin langsung oleh Wapres Jusuf Kalla, pada Minggu (15/11) di Taman Ratu Safiatuddin, Banda Aceh.

Bapak Jusuf Kalla sendiri, terang Al Hudri, kepada Kanal Aceh, Jumat (13/11), akan tiba di Aceh pada, Sabtu (14/11) dan akan bermalam di Aceh. Saat ini, sambungnya, semua proses dan penyiapan acara sudah rampung, dan selain dihadiri oleh Pak JK, hingga saat ini sudah sembilan duta besar, dari enam waki duta besar dari 15 negara.

Pada puncak peringatan nanti, sambung Al Hudri yang juga merupakan wakil ketua panitia acara, Bapak Wapres akan menyampaikan pidato tentang perdamaian Aceh. “Ada beberapa acara seremonial lainnya, seperti pameran dan juga pagelaran seni,” jelasnya.

Diperkirakan, tamu yang hadir dalam acara ini sebanyak 1500 orang, dan juga turut diundang tokoh nasional yang berperan besar dalam perdamaian Aceh dulunya, seperti Sofyan Djalil, Hamid Awaluddin, dan juga Marti Ahtisari.

Sementara itu, pihaknya juga mengundang seluruh mantan komandan GAM, dan juga tokoh Aceh lainnya. “Bapak Gubernur Aceh dan Wali Nanggroe, yang merupakan tokoh Aceh yang memiliki peran dalam perdamaian, nantinya akan bersama dengan Bapak Jusuf Kalla pimpin acara puncak,” tandasnya.

Rangkaian kegiatan sebelum acara puncak sendiri, sambunya, juga akan digelar seminar nasional, dan juga kegiatan lainnya. Dirinya berharap, kegiatan acara berlangsung dengan sukses, dan memberikan manfaat positif bagi masyarakat, serta yang terutama adalah keberlangsungan perdamaian Aceh [saky]

Related posts