Wapres JK Terima Anugerah Tokoh Perdamaian Aceh

BANDA ACEH РRektor Unsyiah, Prof Dr Ir Samsul Rizal M Eng menyerahkan gelar kehormatan Doktor Honoris causa  Dr.H.C. H M kepada Jusuf Kalla sebagai salah satu tokoh yang berjasa dalam pencapaian perdamaian di Aceh.

Rektor Unsyiah Prof Samsul Rizal mengatakan, Jusuf Kalla merupakan tokoh ke tiga yang menerima gelar Doktor Honoris causa  Dr.H.C. Tokoh pertama yang mendapat doktor kehormatan dari Unsyiah adalah Mahathir Muhammad. Gelar doktor HC bidang pembangunan diberikan kepada mantan Perdana Menteri Malaysia tersebut pada 3 Mei 2007.

Enam tahun kemudian Unsyiah kembali memberikan gelar doktor HC bidang perdamaian kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Pada 19 September 2013, gelar tersebut disematka kepada SBY karena kiprahnya dalam perdamaian Aceh.

Hadir dalam pemberian anugerah HC yang berlangsung di Unsyiah Banda Aceh, diantaranya sejumlah menteri RI, Gubernur Aceh H Zaini Abdullah, Ketua DPRA H Muharuddin, Pangdam IM Mayjen TNI Agus Kriswanto, Kapolda Aceh Irjen Pol Husein Hamidi, Wali Nanggroe Malik Mahmud dan Pj Pj Gubernur Kalimantan Selatan Tarmizi Karim. [Rolis]

Komentar Facebook
Ucapan pelantikan Gubernur dan wakil gubernur dari kantor keuangan