Tim Sepak Takraw dan Basket Aceh Melaju ke Semifinal

Tim sepak takraw Aceh melawan jambi. Foto: Humas KONI

Pangkalpinang – Di cabang sepak takraw, Aceh sukses melaju ke babak semifinal usai menjadi juara Grup A kejuaraan sepak takraw Porwil IX Sumatera, Bangka Belitung.

Memulai laga perdana babak penyisihan di GOR Depati Bahrein, Pangkalpinang, Selasa 17 November 2015, tim sepak takraw Aceh langsung menundukkan Jambi dan Sumatera Selatan.

Tim Takraw Aceh yang turun dengan pemain Akbar, Firdaus dan Irwansyah dipaksa kerja keras oleh pemain Jambi. Set pertama, Aceh kalah 19-21. Kemudian di set kedua, tim asuhan Yuliadi dan Munzir ini unggul 21-19 dan menutup set ketiga dengan kemenangan 21-14.

Skor akhir 2-1 untuk Aceh mengkandaskan langkah tim sepak takraw Jambi, yang sebelumnya juga kalah dari Sumatera Selatan.

“Di partai semifinal yang akan berlangsung hari ini, Aceh akan berhadapan runner-up grup B, Sumut,” kata Manajer tim takraw Aceh untuk Porwil IX Sumatera 2015 melalui siaran pers yang diterima kanalaceh.com, Rabu (18/11/2015).

Semantara itu, di cabang olah basket, anak-anak asuhan dr Lukman Hasibuan mencatat hasil meyakinkan sepanjang babak penyisihan dengan mengalahkan semua lawan-lawan mereka, yaitu Riau, Sumatera Utara, Lampung, dan terakhir Sumatera Selatan.

Keseluruhan pertandingan berlangsung di GOR Sahabuddin, Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Pada partai terakhir yang berlangsung Selasa 17 November, Aceh meraih kemenangan sempurna mengalahkan Sumatera Selatan dengan skor akhir 72-52. “Terima kasih atas dukungan sporter dan pengurus KONI Aceh yang hadir langsung ke lapangan,” kata Khairul Amal Ketua Umum Persatuan Basket Seluruh Indonesia (PBSI) Aceh.[AL]

Related posts