Pemerintah Aceh dan CEO Penang Port Bahas Peluang Investasi

Pemerintah Aceh dan CEO Penang Port Bahas Peluang Investasi
Sekda Aceh, Drs Dermawan MM, menyerahkan Cendera Mata kepada CEO Penang Port, Datok Mohamad Sidik, di Banda Aceh Rabu (1811) malam.

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Pemerintah Aceh yang diwakili Sekretaris Daerah Aceh, Drs. Dermawan, MM melakukan pertemuan dengan CEO Penang Port, Datok Mohamad Sidik, di Meuligoe Gubernur Aceh, Banda Aceh Rabu (18/11) malam.

Dalam pertemuan dan jamuan makan malam yang juga dihadiri Konsulat Jenderal RI untuk Malaysia, Agus Sonny Murdiyanto, turut membahas peluang investasi pelabuhan di Aceh terutama berkaitan dengan export import dan pariwisata.

Menurut Kepala Badan Investasi dan Promosi Aceh yang disampaikan melalui Sekretaris Badan Investasi Aceh, Zulkarnaini, SE mengatakan, rombongan dari Malaysia tersebut tiba di Aceh pada hari Rabu, (17/11) untuk meninjau Pelabuhan Sabang, Pelabuhan Malahayati dan pelabuhan Krueng Greukueh Aceh Utara, namun dikarenakan waktu yang singkat, hanya dua Pelabuhan yang sempat dikunjungi, yaitu pelabuhan Sabang dan Malahayati.

“BPKS dan Pemko Sabang sudah mempresentasikan potensi investasi di Sabang terutama terkait fasilitas yang dibutuhkan untuk investasi, baik itu energi listrik, kawasan industri, gudang, pelabuhan internasional dan penerbangan” kata Zulkarnaini.

Selain itu jelasnya, rombongan juga melakukan pertemuan dengan jajaran PT. Pelindo di Pelabuhan Malahayati yang turut di hadiri oleh PT.Pelindo Pelabuhan Krueng Greukuh. [Taufik]

Related posts