Gubernur “Groundbreaking” Pembangunan Fasilitas Produksi Gas Blok A di Aceh Timur

  • Whatsapp
Gubernur “Groundbreaking” Pembangunan Fasilitas Produksi Gas Blok A di Aceh Timur

Idi – Gubernur Aceh, dr H Zaini Abdullah, Senin (23/11) pagi tadi, meresmikan peletakan batu pertama (groundbreaking) pembangunan fasilitas produksi lapangan gas Blok A di Aceh Timur.

Saat peletakan batu pertama, Gubernur Zaini Abdullah, turut didampingi Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Amien Sunaryadi, Direktur Utama Medco Energi Lukman Mahfoedz dan Bupati Aceh Timur Hasballah M. Thaib.

 

Gubernur “Groundbreaking” Pembangunan Fasilitas Produksi Gas Blok A di Aceh Timur

Gubernur Aceh Zaini Abdullah menyambut baik dimulainya pembangunan fasilitas produksi lapangan gas Blok A di Aceh Timur.

“Aceh sudah aman dan nyaman untuk iklim investasi. Kami mengundang investor untuk bersama-sama membangun Aceh. Jangan dengar fitnah bahwa Aceh tak aman. Saya jamin, iklim investasi di sini cukup kondusif,” kata Gubernur.

Pembangunan fasilitas produksi lapangan gas Blok A dikerjakan oleh PT Medco E&P Malaka bersama dua mitra kerja, yaitu KrisEnergi dan JAPEX.

Dalam kesempatan itu, Gubernur secara khusus juga meminta Kepala SKK Migas Amien Sunaryadi, Direktur Utama Medco Energi Lukman Mahfoedz, untuk mengekpos situasi Aceh secara nyata sehingga para investor meyakini bahwa Aceh sudah sangat kondusif bagi dunia investasi. “ Pak Lukman dan Pak Amien tolong nyatakan bahwa Aceh kondusif. Kami sudah menderita pahit getir masa konflik. Ini sudah cukup. Kami mau ajak investor agar roda perekonomian Aceh berputar,” pinta Abu Doto, sapaan akrab Gubernur Zaini Abdullah.

Mantan Menlu GAM ini juga menyeru masyarakat Aceh Timur agar bersatu padu merawat damai Aceh, menuju negeri yang gemilang. [Taufik]

Related posts