Wagub Hadiri Raker Ulama Aceh

WAGUB Aceh, Muzakir Manaf saat membuka raker ulama, di Banda Aceh. Sabtu (28/11). FOTO : ist
--Ads--
loading...

BANDA ACEH – Wakil Gubernur Aceh, H Muzakkir, menghadiri Rapat Kerja Ulama dan Muktamar VIII Persatuan Dayah  Inshafuddin Aceh di Asrama Haji, Banda Aceh, Jumat (27/11) malam.

Dalam sambutan singkatnya, Wagub meminta peran para ulama untuk ditingkatkan dalam mengatasi krisis moral di Aceh.

“Para ulama harus bersatu dalam  memberikan solusi dan langkah tepat untuk mengatasi krisis moral seperti penggunaan dan pengedaran narkoba yang kian marak di Aceh akhir-akhir ini,” kata Wagub.

Ads

Menurutnya, banyak generasi muda Aceh saat ini kurang menghayati penerapan Islam sesungguhnya, sehingga tidak sedikit diantara mereka terjerumus dengan gaya hidup yang tidak islami dan materialis, seperti penggunaan narkoba dan korupsi.

“Ini tidak boleh dibiarkan, harus kita atasi dengan serius dan kami minta dukungan para ulama untuk bersama-sama mendidik generasi Aceh,” tandas Wagub.

Acara Muktamar VIII Persatuan Dayah  Inshafuddin kali ini diikuti ratusan peserta dari pimpinan dayah serta para ulama seluruh Aceh. Turut hadir dalam acara pembukaan, Ketua Majelis Syura PC Inshafuddin Aceh Besar, Abu Daud Zamzami, Ketua Umum PP Inshafuddin, Tgk. Daud Hasbi,  Pembantu Rektor UIN Ar-Raniry, Dr. Muhibbuthabri dan sejumlah Kepala SKPA terkait serta tamu undangan lainnya. [Saky]

Ads