Lam Lumpu Aceh Besar Jadi Pilot Project Gampong Ramah Anak

Lam Lumpu Aceh Besar Jadi Pilot Project Gampong Ramah Anak
Ketua TP PKK Aceh, Hj Niazah A Hamid usai meresmikan program Gampong Ramah Anak di Lamlumpu, Aceh Besar

Aceh Besar- Ketua Tim Penggerak PKK Aceh, Hj Niazah A Hamid meresmikan Gampong Lam Lumpu, Kecamatan Peukan Bada, Aceh Besar, sebagai pilot project Gampong Ramah Anak.

Sebagai pilot project, Gampong Lam Lumpu diharapakan menjadi inspirasi bagi desa lain di Aceh dalam hal mendukung tumbuh kembang anak.

Lam Lumpu Aceh Besar Jadi Pilot Project Gampong Ramah Anak

Niazah A Hamid seusai peresmian berharap kedepan Gampong Lam Lumpu menjadi simbol perubahan bagi pembinaan anak di Aceh, karena melalui program gampong ramah anak tersebut, jelasnya, masyarakat dapat mempersiapkan anak sebagai generasi berkualitas. “ sebab anak adalah masa depan bangsa,” tegasnya.

“Gampong Lamlumpu ini akan menjadi acuan bagi gampong-gampong lain di seluruh Aceh untuk mengembangkan program yang sama, sehingga gerakan kita untuk melindungi anak-anak Aceh dapat terwujud,” imbuh Hj Niazah A Hamid.

Sementara itu, Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Anak, Dahlia, M. Ag mengatakan, penetapan Lamlumpu sebagai pilot project gampong ramah anak karena Lam Lumpu termasuk yang terbaik, dan memiliki konsep yang jelas dalam memberikan perhatian pada tumbuh kembang anak.

“Gampong ramah anak merupakan gampong dimana partisipasi anak diikut sertakan dalam pembangunan maupun kebijakan, sehingga dapat mengakomodir kebutuhan anak. Prinsip non-diskriminasi dalam pemenuhan hak-hak anak harus benar-benar ditegakkan, sehingga dapat dipastikan tidak ada satupun anak di gampong ini tertinggal dalam pemenuhan hak- haknya,” jelas Dahlia.

Ditambahkannya, pihak BP3A bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK Aceh juga terus mengembangkan sejumlah gampong layak anak di Aceh sesuai kriteria kota layak anak. [taufik]

Komentar Facebook
Ucapan pelantikan Gubernur dan wakil gubernur dari kantor keuangan