Satpol PP Aceh bekali Santri Oemar Diyan Tentang Bahaya Narkoba

Zulkarnaini, Kepala Satpol PP dan WH Aceh

Banda Aceh (KANAL ACEH.COM) – Satpol PP dan WH Aceh bekerja sama dengan Polres dan Satpol PPWH Aceh Besar,  kembali melakukan sosialisasi tentang bahaya narkoba dilingkungan pendidikan yaitu di Ponpes Tgk. Chik Oemar Diyan jumat, 11 Desember 2015.

Kegiatan yang dilangsungkan di aula ponpes tersebut, dihadiri sekurangnya 500 santri/wati. Dengan semangat tinggi, para peserta mengikuti sosialisasi bahaya narkoba ini terutama di tingkat pemula ataupun lingkungan pendidikan.

Pemateri diantaranya adalah Kasat Res Narkoba Polres Aceh Besar AKP Ricky Elfian SE, Kasi Koordinasi Antar Lembaga Satpol PP dan WH Aceh Muhammad Iswanto SStp MM dan Kasi Humas Satpol PP dan WH Evi Juliati SSos MM serta KTU Satpol PP dan WH Aceh Besar.

Kepada seluruh santri yang hadir diharapkan agar mereka bisa menjadi tameng pertama bagi pengedar narkoba atau minimal mengetahui tentang narkoba, jenis jenisnya dan bahaya bagi pemakai dan lingkungannya.

Kasatpol PPWH Aceh Zulkarnain, menjelaskan bahwa Sosialisasi Bahaya Narkoba bukan hanya menjadi tanggung jawab lembaga seperti BNN, Polri ataupun Satpol PPWH tapi merupakan tanggung jawab kita semua apalagi dilingkungan pendidikan dimana mereka adalah generasi penerus bagi bangsa dan negara ini.

Lingkungan pendidikan merupakan sasaran utama peredaran Narkoba saat ini. Jangan sampai generasi penerus kita hancur akibat narkoba dan lingkungan pendidikan harus benar benar bersih dari narkoba.

Mari sama-sama kita jaga lingkungan pendidikan agar terbebas dari narkoba dengan salah satu cara yaitu memberikan sosialisasi tentang bahaya memakai narkoba seperti yang kita lakukan hari ini, demikian katanya. [Saky-rel]

Related posts