27.2 C
Banda Aceh

PWI Aceh Gelar Seminar Lokakarya Kesiapan Pers Aceh Hadapi MEA

Headline

- Advertisement -PHP Dev Cloud Hosting

Banda Aceh (Kanal Aceh) – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh bekerjasama dengan Dinas Perhubungan, Komunikasi, Informasi, dan Telematika (Dishubkomintel) Aceh menggelar seminar dan lokakarya jurnalistik di Grand Aceh Hotel, Banda Aceh, pada 19-20 Desember 2015.

Acara yang bertemakan “Kesiapan Pers Aceh Menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA)” ini diikuti oleh 100 jurnalis Aceh dari kabupaten/kota.

Seminar lokakarya yang resmi dibuka oleh Wakil Ketua DPRA, Irwan Djohan ini turut dihadiri oleh Keuchik Lemik, ketua PWI Aceh, Pimred Rakyat Aceh, Pimred Aceh TV, dan tamu undangan lainnya.

- Advertisement -

Ketua panitia, Aldin Nainggolan mengatakan kegiatan yang menggunakan dana sekitar Rp 187 juta ini bertujuan untuk menguatkan kapasitas wartawan dalam menulis berita.

“Serta memberikan pelatihan kepada wartawan agar bisa menjadi peta jalan kepada masyarakat tentang menghadapi MEA,” kata Aldian dalam laporannya.


baca juga:


Ketua PWI Aceh, Tarmilin Usman berharap dengan adanya seminar ini wartawan-wartawan di Aceh dapat mengerti tentang cara menghadapi MEA agar pesan yang disampaikan ke masyarakat tidak salah paham.

“Dengan adanya seminar lokakarya, semoga wartawan di Aceh bisa lebih mengerti tentang MEA,” ucap Tarmilin. [Aidil Saputra]


Berita Terkait

Cloud Hosting Indonesia

Trending

Berita Terbaru

spot_img