Wagub Buka Rakerda Pramuka Aceh

Photo: Wagub Membuka Rakerda Pramuka Aceh

Banda Aceh (KANAL ACEH) – Wakil Gubernur Aceh, H. Muzakir Manaf menghadiri sekaligus membuka Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) Kwartir Gerakan Pramuka Aceh, Selasa (22/12) malam.

Pembukaan Rakerda yang berlangsung di Hotel Grand Aceh Syariah, Banda Aceh ini turut dihadiri anggota DPD RI asal Aceh, yang juga Sekjend Kwarda Pramuka Aceh, Fachrul Razi, perwakilan Forkopimda Aceh, para Pengurus Kwartir Gerakan Pramuka Aceh serta peserta dari Kwartir Cabang Pramuka se-Aceh.

Dikatakan Wagub, Rakerda ini memiliki tiga tujuan pokok, yaitu: Mengevaluasi program kerja Kwarda Aceh yang telah berjalan selama tahun 2015; Menyusun kerangka acuan kegiatan dan rencana program kegiatan Kwarda Aceh 2016; dan mensinergikan kegiatan-kegiatan di tingkat daerah dan cabang.


baca juga:


Ia berharap, tahun mendatang Kwarda Pramuka memiliki program yang lebih berkualitas dalam rangka mendidik dan membina generasi muda Aceh.

“Gerakan pramuka harus diaktifkan kembali, karena itulah dibutuhkan langkah kongkrit untuk mendorong agar gerakan Pramuka memberi daya tarik bagi para generasi muda di daerah kita ini,” pesan Muzakir Manaf, yang juga Ketum Pramuka Aceh.

Pria yang akrab disapa Mualem ini juga mengingatkan bahwa secara bertahap akreditasi dan sertifikasi pramuka akan diberlakukan secara nasional. Karena itu, sebut Wagub, butuh penguatan di kalangan pengurus dan anggota pramuka Aceh untuk menghadapi proses akreditasi dan sertifikasi ini. “ini penting dalam konteks mendorong kemandirian organisasi,” terangnya. [husni]

Related posts