Apple segera rilis iPhone 6c

iPhone 5c. FOTO : www.cnet.com

KANAL ACEH.com – Pasar smartphone dengan layar kecil tampaknya masih menarik perhatian Apple. Buktinya, perusahaan asal AS itu dikabarkan akan segera merilis perangkat dengan spesifikasi seperti itu.

Rumor tersebut datang dari situs asal China, MyDrivers. Media ini mengaku, bocoran informasi seputar iPhone berlayar kecil ini didapat langsung dari roadmap yang diperlihatkan oleh operator asal China.

Menurut media tersebut, penggemar produk Apple dikatakan sudah bisa melihat kehadiran dari perangkat itu dalam waktu dekat ini. Seperti Nextren kutip dari BGR, Kamis (24/12/2015), produk yang diduga memiliki nama iPhone 6c ini dikatakan sudah akan dirilis pada April 2016 mendatang.

Uniknya, laporan dari operator China tersebut juga menyebutkan bahwa nama sebenarnya dari perangkat ini adalah iPhone 7c. Akan tetapi, mengingat Apple belum merilis iPhone 7, kemungkinan besar nama yang bakal digunakan adalah iPhone 6c.

Pengenalan iPhone 6c sendiri dikatakan bakal terjadi pada Maret mendatang. Saat itu, selain iPhone 6c, Apple digosipkan bakal memperkenalkan jam tangan pintar generasi keduanya, Watch 2.

Gosip mengenai iPhone 6c memang sudah merebak sepanjang tahun 2015 ini. Meski belum diketahui spesifikasi internalnya, ia dikatakan akan mengusung bentang layar yang sama dengan iPhone 5c, yakni 4 inci.

Layar tersebut dikatakan mini mengingat Apple sudah merilis iPhone berlayar 4,7 inci dan 5,5 inci di seri iPhone 6. Sebelumnya, perusahaan yang berpusat di Cupertino ini memang mengandalkan iPhone berlayar 3,5 inci di awal kehadirannya dan 4 inci di iPhone 5.

Meskipun begitu, ada sedikit perbedaan dengan iPhone 5c. Smartphone baru itu akan menggunakan body berbahan metal, berbeda dari seri sebelumnya yang hadir dengan body plastik. Selain itu, pilihan warna iPhone 6c dikatakan akan lebih banyak dari iPhone 5c.

Seperti biasa, Apple menolak berkomentar terhadap semua rumor mengenai produk yang belum diumumkan. | nextren.com

Related posts