Usai Isi Seminar di Banda Aceh, Ridwan Kamil Diserbu Warga

Wali kota Bandung Ridwan Kamil foto selfie dengan warga
Foto: Wali kota Bandung Ridwan Kamil foto selfie dengan warga. FOTO: Aidil.

Banda Aceh (KanalAceh.com) – Usai mengisi seminar nasional bertemakan “Pembangunan Berkelanjutan Dalam Rangka Peringatan Tsunami” Wali kota Bandung Ridwan Kamil diserbu warga Banda Aceh di gedung AAC Dayan Dawood, Banda Aceh, Sabtu (26/11).

Menurut pantauan kanalaceh.com, Ridwan Kamil diserbu karena banyak warga yang ingin mendapatkan foto bersama dengannya dan meminta tanda tangan sang arsitektur gedung Museum Tsunami Aceh ini.

Andika, mahasiswa Universitas Syiah Kuala mengungkapkan alasannya mengajak foto selfie Ridwan Kamil karena sosoknya yang sangat menginspirasi kaula muda.

“Senang sekali bisa ajak selfie Ridwan Kamil, karena Dia juga merupakan inspirator bagi mahasiswa dan pemuda. Jadi ditunggu-tunggulah kehadiran dia,” aku Andika.

Ade Ariani, perempuan yang sengaja datang dari Pekanbaru menggunakan bus itu juga merasa bahagia kala bisa berjumpa langsung dengan orang nomor satu di kota Bandung, Jawa Barat tersebut.


baca juga:


“Saya kagum saat Ridwan Kamil sudah menjabat sebagai wali kota Bandung, dan juga sangat terinspirasi,” ujar Ade Ariani.

Tak hanya Ridwan Kamil, Wali kota Bogor Bima Arya yang mengenakan kemeja batik lengan panjang juga sempat diserbu oleh warga untuk sekedar mengajak foto bersama.

Seminar nasional yang dibuat Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh ini merupakan acara dalam memperingati 11 tahun tsunami. Hadir pemateri wali kota Banda Aceh Illiza Sa’aduddin, wali kota Bandung Ridwan Kamil, dan wali kota Bogor Bima Arya, serta Rektor Universitas Syiah Kuala Samsul Rizal. [Aidil Saputra]

Related posts