10 Rumah Tidak Layak Huni Dibedah Kodim Aceh Barat

45 rumah akan dibangun untuk veteran di Aceh
Ilustrasi - Pembangunan rumah. (Ist)

Aceh Barat (Kanal Aceh) – 10 unit rumah tidak layak huni milik masyarakat yang tersebar di delapan kecamatan di Aceh Barat dibedah oleh Kodim Aceh Barat yang dipusatkan di Desa Keureuseng Samatiga, Senin (28/12).

Perwira Seksi Teritorial Kodim 0105/Aceh Barat, Kapten Suryono Efendi mengatakan, bantuan dalam bentuk bedah rumah itu merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap kaum duafa. Adanya kegiatan seperti ini, kata Efendi dapat mengurangi beban bagi masyarakat yang tergolong kurang mampu. Selain kegiatan serupa pihak Kodim 0105 Aceh Barat juga melaksanakan program gema sang juara yaitu program pembuatan jamban warga sebanyak 50 unit.

Rustam (45) salah seorang warga penerima bantuan bedah rumah di Desa Cot Lampise, Samatiga mengaku bersyukur atas bantuan tersebut. Ia berharap agar kaum duafa lainnya juga mendapatkan bantuan bedah rumah serupa.

Bantuan bedah rumah tersebut merupakan program yang dilaksanakan Kodim Aceh Barat dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika Kodam Iskandar Muda, 15 Desember lalu. []

Related posts