Ini Harga Transfernya Messi Pada Jendela Transfer Januari Ini

Ini Harga Transfernya Messi Pada Jendela Transfer Januari Ini
Bintang Barcelona, Lionel Messi, terjatuh dan tampak melakukan protes saat laga La Liga Spanyol melawan Espanyol. Musim ini pemain asal Argentina itu sudah bermain 10 kali dan mencetak enam gol. (Reuters/Stringer)
--Ads--
loading...

Kanal Aceh – Selama ini, bintang Barcelona, Lionel Messi dianggap sebagai pemain termahal di dunia. Namun berapa sesungguhnya harga yang harus dikeluarkan sebuah klub jika ingin memboyong Messi dari Barca di bursa transfer Januari ini?

Mengutip The Sun, baru-baru ini sebuah lembaga penelitian, CIES Football Observatory mengeluarkan data soal daftar harga transfer 50 pemain papan atas Eropa per bursa transfer Januari 2016. Dan Lionel Messi ada di nomor pertama dengan harga transfer Rp 183,8 juta poundsterling atau Rp3,73 triliun!

Bagaimana dengan rival Messi, Cristiano Ronaldo? Rupanya, harga transfer Ronaldo hanya ada di tempat keempat di bawah Eden Hazard di posisi  ketiga dan Neymar sebagai runner up. Harga transfer bintang Real Madrid itu ‘hanya’ 83,6 juta poundsterling atau Rp1,7 triliun.

Ads

Satu nama lain yang cukup menyita perhatian adalah Riyad Mahrez. Gelandang yang sedang melejit bersama Leicester City itu ada di tempat  ke 47 dengan harga transfer 29,9 juta poundsterling atau Rp607 miliar,  di atas bintang Arsenal, Aaron Ramsey (29,3 juta pounds), rekan Messi di Barcelona, Ivan Rakitic (29,5 juta pounds), dan bek Manchester City, Nicolas Otamendi (29,8 juta pounds).

Infografik Harga Pemain di Musim Dingin ini
Infografik Harga Pemain di Musim Dingin ini. foto:liputan6

 

sumber: liputan6.com