Kejuaraan Grasstrack Cot Girek perebutkan hadiah Rp22,5 juta

106132_large
Ilustrasi grasstrack (okezone.com)

Lhoksukon (Kanal Aceh) – Puluhan pebalap dari beberapa kabupaten dan kota di Aceh mengikuti Kejuaraan Grasstrack Piala Muspika Kecamatan Cot Girek di Sirkuit Hantu Rimba, Desa Rimba Karya, Cot Girek, Aceh Utara berakhir pada Minggu (10/1). Kejuaraan tersebut memperebutkan hadiah sebesar Rp 22,5 juta.

Menurut Ketua Panitia Open Grasstrack, R.Win SE, kelas yang diperlombakan bebek modifikasi campuran open, modifikasi campuran open, empat tak campuran open, pemula Aceh, dan kelas modifikasi campuran lokal.

“Sejak kemarin, peserta yang mendaftar mencapai sekitar 81 orang dari Kabupaten Aceh Utara, Bireuen, Aceh Timur, Aceh Tamiang, dan Kota Lhokseumawe,” katanya, Minggu (10/1).


Baca juga:

Puluhan Crosser Meriahkan Kejurnas Seri IX di Calang

Cari Crosser Baru, IMI Aceh Komit Bawa Even Nasional


Lomba ini, tambahnya, juga event untuk mengukir prestasi bagi anak muda bagi anak muda yang hobi motor trail. Termasuk untuk menjaring bakat pebalap muda.

Open Grasstrack tersebut dilepas oleh Camat Cot Girek, Usman K, Kapolsek Ipda Amiruddin, dan Pjs Danramil 10 Lettu Inf Siregar. Setiap kelas yang diperlombakan memperebutkan uang tunai Rp 4,5 juta dan piala.

Camat Cot Girek, Usman K memberikan apresiasi dengan adanya perlombaan tersebut. “Dari satu sisi, perlombaan semacam itu dapat menjauhi pemuda dari pengaruh bahaya narkoba.” [waspada.co.id]

Related posts