IAKU Lantik Pengurus Baru

Pelantikan pengurus baru IAKU di AAC Dayan Dawood, Darussalam, Minggu (Sammy)

Banda Aceh (Kanal Aceh) – Ikatan Alumni Kedokteran Unsyiah (IAKU) melaksanakan acara pelantikan pengurus baru periode 2015-2019 di Gedung AAC Dayan Dawood, Darussalam, Banda Aceh, Minggu (10/1). Ketua IAKU terpilih, dr. Nasrul Musaddiq dalam sambutannya mengatakan proses pembentukan IAKU yang saat ini sudah berusia 21 tahun tidak dibangun dengan usaha yang mudah.

“Pendirian organisasi ini berawal dari mimpi untuk menyandarkan alumni pada tataran yang terhormat dan posisi yang tak mudah tergoyahkan,” ujarnya.

Sementara dekan FK Unsyiah, Dr dr Mulyadi mengatakan bahwa apa yang saat ini dilakukan oleh FK Unsyiah sudah sesuai rencana. Misalnya, terkait akreditasi FK yang sebelumnya mendapatkan nilai C, saat ini sudah memperoleh predikat A. “Jadi, FK Unsyiah saat ini sudah on the track.” Sehingga ke depan diharapkan adanya peran IAKU dalam mengembangkan kapasitas tenaga medis untuk melayani masyarakat.

Selain pelantikan pengurus baru IAKU, agenda dilanjutkan dengan penandatangan kerjasama dengan Bank Permata Syariah dan Garuda Indonesia. Talkshow Ilmiah menjadi agenda terakhir dalam acara tersebut.

Selain dekan FK Unsyiah, acara tersebut juga dihadiri oleh rektor Unsyiah, Prof. Samsul Rizal, direktur Rumah Sakit Umum Daerah dr Zainoel Abidin (RSUDZA), dr. Fachrul Jamal, ketua Ikatan Alumni (IKA) Unsyiah, Sulaiman Abda, serta dua orang tamu kehormatan, yaitu Pejabat (Pj) Gubernur Kalimantan Selatan, Tarmizi A. Karim dan juga mantan wakil ketua MPR RI asal Aceh, Farhan Hamid. (Sammy)

Related posts