KNPI Aceh Akan Laksanakan Musdalub

KNPI Aceh Akan Laksanakan Musdalub
Ketua DPP KNPI Fahh EL Fouz A.Rafiq saat menyerahkan SK Caretaker KNPI Aceh yang diterima oleh Zikrullah Ibna (Dok. KNPI Aceh)

Banda Aceh (Kanal Aceh) – Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia ( DPD KNPI) Aceh akan segera melaksanakan Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) KNPI Provinsi Aceh pada 20-21 Januari 2016 di Gedung Pemuda, Banda Aceh.

Ketua caretaker DPD KNPI Aceh, Zikrullah Ibna dalam rilis yang diterima media, Selasa (12/1) mengatakan bahwa pelaksanaan Musdalub tersebut merupakan sikap KNPI Aceh yang taat asas dan patuh terhadap keputusan hukum.

“Untuk menegakkan Konstitusi KNPI, kami menghimbau dan mengajak seluruh OKP Provinsi Aceh dan DPD II KNPI Se-Kabupaten/Kota di Aceh agar dapat bersama-sama melaksanakan kegiatan kepemudaan dan tentu saja menyukseskan Musdalub ini,” kata Zikrullah.


Baca juga:

Kongres Luar Biasa DPP KNPI, DPD KNPI Aceh di-Caretaker

17 OKP dan 3 PK dukung Syarif ketua KNPI Banda Aceh


Ia berharap semua pemuda Aceh tetap kompak dan solid. Zikrullah juga menyatakan bahwa tak dualisme dalam kepengurusan KNPI. “KNPI yang sah secara hukum dan diakui oleh Negara adalah KNPI hasil Kongres di Jakarta,” ujarnya.

Sebelumnya. Kongres Luar Biasa (KLB) DPP KNPI yang berlangsung di Hotel Kartika Chandra pada 1–2 Juni 2015 menetapkan Fahd El Fouz A. Rafiq sebagai Ketua Umum DPP KNPI Periode 2015–2018 secara aklamasi sekaligus memberhentikan Rifai Darus sebagai Ketua Umum Hasil Kongres Papua pada 24–28 Februari 2015.

DPP KNPI mengeluarkan Surat Keputusan DPD KNPI Nomor: KEP.21/DPP KNPI/XII/2015, tentang Caretaker DPD KNPI Provinsi Aceh yang menetapkan Zikrullah Ibna sebagai Ketua dan Hendra Budian sebagai Sekretaris. Salah satu mandatnya adalah menyelenggarakan Musdalub untuk memilih ketua KNPI Aceh yang baru.

“Insya Allah, Ketua DPP KNPI Fahd EL Fouz Ar Rafiq dan Ketua MPI Taufan EN Rotorasiko akan hadir ke acara Musdalub ini,” kata Zikrullah. []

Related posts