Fakultas Hukum Unsyiah Resmi Miliki Gedung Pengadilan Semu

Fakultas Hukum Unsyiah Resmi Miliki Gedung Pengadilan Semu
Gedung Moot Court FH Unsyiah FOTO: Ist

Banda Aceh (Kanal Aceh) – Fakultas Hukum Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) resmi memiliki gedung laboratorium pengadilan semua atau Moot Court di kampus Unsyiah, Darussalam, Banda Aceh.

Gedung yang diresmikan oleh Rektor Unsyiah, Prof Samsul Rizal, Selasa (12/1) didesain sedemikian rupa itu memang disesuaikan dengan kebutuhan layaknya sebuah pengadilan.

Dalam sabutannya, rektor Unsyiah berharap dengan adanya gedung tersebut dapat memberikan dampak yang signifikan baik untuk mahasiswa hingga alumninya, sehingga mereka mampu bersaing di tingkat internasional.

“Tentu kita semua menginginkan bahwa fakultas tidak hanya terkenal di nasional, tapi bisa membanggakan di tingkat ASEAN,” katanya.

Sementara itu, Dekan FH Unsyiah, Prof Faisal A Rani menjelaskan bahwa Moot Court ini sekaligus untuk melengkapi fasilitas pendidikan di Fakultas Hukum.

Rektor Unsyiah, Prof Samsul Rizal memotong pita sebagai tanda peresmian gedung Moot Court FH Unsyiah. FOTO: Ist

“Gedung pengadilan semu ini mahasiswa hukum dapat mengasah skill mereka secara langsung, sehingga tidak hanya berbasis teoritik saja,” imbuhnya.

Selain meresmikan gedung tersebut, rektor Unsyiah juga melepas tim Moot Court Competition (MCC) Fakultas Hukum Unsyiah yang akan bertanding di ajang National Moot Court Competition (NMCC) 2016 di UGM Yogyakarta bulan depan. Tahun lalu, acara nasional NMCC dihelat di Unsyiah. (Aidil Saputra/rilis)

Related posts