Musdalub KNPI Aceh akan digelar 20 Januari

by danirandi
Musdalub KNPI Aceh akan digelar 20 Januari

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Ketua caretaker DPD KNPI provinsi Aceh, Zikrullah Ibna mengatakan, pihaknya akan melangsungkan musyawarah daerah luar biasa (Musdalub) untuk membentuk kepengurusan yang baru.

Pelaksanaan Musdalub ini, kata Zikrullah, Rabu (13/1) di Banda Aceh, akan dilangsungkan pada 20 Januari 2015. “Musdalub tanggal 20 Januari nanti, dan tempatnya di Banda Aceh,” katanya.

Penunjukan kepengurusan caretaker KNPI Aceh oleh Dewan pimpinan pusat (DPP) KNPI sendiri, kata Zikri, panggilan akrabnya, mandat dan tugas utamanya adalah untuk segera membentuk kepengurusan baru.

“Jadi sejak kita ditunjuk sebagai pengurus caretaker, maka sedari awal telah menyiapkan Musdablub, dan Allhamdulillah, saat ini persiapan sudah rampung,” jelasnya.

Zikrullah juga menegaskan, dengan telah adanya surat keputusan DPP KNPI tentang pengurus caretaker DPD Aceh, maka secara hukum kepengurusan KNPI lama dibawah kepemimpinan saudara Jamaluddin sudah demisioner dan dibekukan.

“Jadi, tidak ada dualisme perihal pelaksanaan Musdalub ini,” tegasnya.

Sementara itu, Sekjen caretaker DPD KNPI Aceh, Hendra Budian menambahkan, hasil kongres KNPI di Papua beberapa waktu lalu secara otomotis batal demi hukum sejak dilaksanakannya kongres luar biasa (KLB) di Jakarta, dan sejak ditetapkannya hasil KLB oleh Kementrian Hukum dan HAM serta Kementrian Dalam Negeri.

“Jadi kepengurusan caretaker DPD KNPI Aceh adalah sah demi hukum, dan mandat utama kami adalah secepatnya membentuk kepengurusan yang baru,” tukasnya.

Saat ini kata Hendra, sudah 18 DPD KNPI di kabupaten dan kota di Aceh yang menyatakan akan hadir di Musdalub, dan sebanyak 50 organisasi kepemudaan (OKP) yang terdaftar sebagai organisasi di KNPI Aceh yang juga akan turut serta dalam acara tersebut.

“Kita berharap, Musdalub berlangsung dengan sukses, dan segera terbentuk kepengurusan baru yang memiliki kedudukan hukum yang kuat,” jelasnya. [Saky]

You may also like